Header Ads

Tiba di Bandara, Bupati Bima Langsung Kunjungi Empat Kecamatan Terdampak Banjir

Foto: Bupati Bima saat memantau pemukiman warga yang terdampak banjir.









Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahddin Bima, Senin (27/3) Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) didampingi Wakil Bupati, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN) dan Kapolres Bima, AKBP M. Eka Fathurahman, S.IK, turun langsung ke beberapa titik yang diterjang banjir akibat tingginya curah hujan di beberapa Kecamatan, Minggu sebelumnya (27/3). Pada peninjauan lokasi banjir di beberapa desa tersebut, Bupati juga menyalurkan 2.000 bungkus nasi dan 200 dus air minum kepada warga.
Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid menyebutkan bahwa Desa pertama yang dikunjungi Bupati yang juga saat itu didampingi Plt. Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD,  Drs. H. Taufik Rusdy, M.Ap, Plt. Kadis Sosial dan sejumlah pejabat terkait lainnya adalah Desa Penapali Kecamatan Woha.
Di desa ini Bupati dan Wabup tampak berdialog dengan para korban sembari membagikan 200 bungkus nasi, kemudian melanjutkan kunjungan dan membagikan masing-masing 200 porsi nasi ke desa Dadibou, Desa Keli dan desa Risa. Di Risa, Bupati melakukan peninjauan di dusun La Heko desa Risa dan kemudian melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Monta. Di wilayah ini, Bupati dan rombongan melihat dari dekat kondisi salah seorang korban banjir Jahruddin, warga Dusun Oi Niu Desa Sakuru. Kepada warga tersebut Bupati menghimbau agar tidak membangun pemukiman di bantaran sungai karena rentan terhadap terjangan banjir.

Bupati dan rombongan kemudian bertolak menuju desa ngali Kecamatan Belo untuk melakukan peninjauan pemukiman dan lahan warga yang tersapu banjir di Dusun Sigi RT 06 desa tersebut. Agar akses warga yang menuju lahan pertanian dapat dilakukan dengan mudah Bupati menginstruksikan kepada kepala pelaksana BPBD untuk segera mengupayakan pembangunan jembatan yang lebih representatif bagi warga desa Ngali. Peninjauan berakhir di desa Belo Kecamatan Palibelo. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.