Header Ads

Sumarsono: Tidak Ada Lagi Perekrutan Tenaga Sukarela Pol PP

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bima, H. Sumarsono, SH, MH, menegaskan bahwa saat ini tidak ada lagi perekrutan tenaga sukarela Pol PP bagi daerah Kabupaten Bima. Hal ini disampaikannya saat pembinaan anggota Pol PP di wilayah Kecamatan Bolo dan Madapangga, Kamis(23/3). "Perekrutan Pol PP saat ini ditiadakan mengingat kebutuhan belum ada, justru kami saat ini sedang meloby dan memperjuangkan peningkatan gaji bagi tenaga sukarela Pol PP yang ada," ungkapnya menegaskan.
Mantan Kepala Bakesbang Linmas Pol Kabupaten Bima ini mengakui saat ini para tenaga sukarela Pol PP selama ini hanya menerima uang lauk pauk saja. "Tahun anggaran 2017 saja dana buat seragam tidak ada dan ini akan diusahakan tahun anggaran 2018 mendatang," akunya.
Menyinggung kegiatan pembinaan yang dilakukan pihaknya, Sumarsono mengaku kegiatan pembinaan ini masuk pada wilayah Kecamatan kedelepan yang menjadi target kegiatan.  Sebelumnya, kata dia, telah dilaksanakan kegiatan serupa di  Kecamatan Wera, Ambalawi, Wawo, Sape, Lambu, Belo, dan Palibelo. Dia menambahkan bahwa, dalam waktu dekat ini juga pihaknya berencana akan melaksanakan pelatihan kapasitas bagi Pol PP agar dapat memahami tugas dan wewenangnya seperti pemantauan Usaha yang tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) serta upaya ketertiban wilayah. "Saya menekankan kepada anggota Pol PP agar proaktif dalam mengamankan wilayah yang ada agar senantiasa tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif sesuai harapan kita bersama," pungkas pria yang juga mantan Kepala BPBD ini.
(GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.