Header Ads

SMK Taman Madya Siap Hadapi UNBK

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diwajibkan bagi setiap SMK yang berada di Kabupaten Bima, tidak terkecuali SMK Taman Madya Sondosia Bima. Menghadapi hajatan ini, pihak sekolah terus melakukan persiapan dan pemantapan agar benar-benar siap terutama kesiapan yang berkaitan dengan ketersediaan fasilitas ujian seperti perangkat komputer dan ruangan.
"InsyaAllah sekolah kami sudah siap menghadapi UNBK tahun 2017," ungkap Kepala jurusan TKJ SMK Taman Madya, Annas Munawir, S.Pd, di Sondosia Bima, Jumat (10/3).
Diakuinya, segala persiapan menghadapi UNBK telah dilakukan termasuk kesiapan ruangan yang akan digunakan dalam pelaksanaan ujian tahun ini. "Semuanya kelar mulai dari perangkat komputer, server dan juga ruangan sudah siap dipakai," yakinnya. Hal senada juga dijelaskan oleh salah satu tekhnisi sekaligus Wakasek Kurikulum SMK Taman Madya, Arifin, S.Pd. Ia mengaku jumlah peserta UNBK tahun ini sebanyak 51 Taruna, sedangkan jumlah perangkat komputer yang terpasang sebanyak 20 unit dan servernya sebanyak 2 unit. Dalam proses pelaksanaannya nanti, kata dia, akan digunakan sistem rolling sehingga sejumlah taruna yang ada akan dibagikan dalam kelompok-kelompok yang akhirnya akan terpenuhi kebutuhan taruna peserta ujian berbasis komputer.
Sementara itu, Kepala SMK Taman Madya Sondosia Bima, M. Taufan, S.Pd, merasa bangga atas kinerja para guru yang telah meringankan beban yang ada di sekolahnya dalam menghadapi UNBK, baik beban pikiran, pekerjaan maupun aspek dana. Dia berharap kesadaran para guru, taruna dan juga elemen masyarakat bisa terus ditingkatkan sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang sangat memuaskan di bidang pendidikan. "Mereka sudah memaksimalkan persiapan UNBK untuk pertama kali ini.  Berdasarkan hasil pengamatan saya bahwa kesiapan fasilitas ujian berbasis komputer sekolah ini sudah siap 100 porsen, tinggal diaplikasikan kepada para taruna peserta Ujian Nasional," pungkasnya didampingi Proktornya, M. Asyura, S.Kom. (GA. Imink*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.