Header Ads

Setelah Pilkada DKI, PPP Kobi Akan Buka Desk Pilkada

Foto: H. Syafriansyah, S.Sos
Mataram, Garda Asakota.-
Kota Bima merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2018 mendatang. Meski hingar bingarnya masih belum terasa karena mungkin disebabkan oleh karena masyarakat Kota Bima tengah dirundung duka akibat tejangan banjir bandang beberapa waktu lalu. Namun, sejumlah partai diperkirakan akan mulai membuka pembahasan atau penjaringan figur Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bima sekitar awal bulan Mei mendatang, paska usainya Pilkada di DKI Jakarta.
“Kita akan mulai intens membuka desk Pilkada atau membahas terkait dengan Pilkada Kota Bima setelah usainya Pilkada di DKI Jakarta atau sekitar awal Mei mendatang. Saat itulah kita akan memulai untuk melakukan penjaringan untuk Bakal Calon Walikota Bima,” kata Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bima, H. Syafriansyah, S.Sos., kepada wartawan di Kantor DPRD Propinsi NTB, Rabu (15/03).
Pria yang sukses meraih dukungan rakyat di Dapil VI untuk menjadi anggota DPRD Propinsi NTB ini mengaku secara internal Partainya mendorong dirinya yang merupakan Ketua PPP Kota Bima untuk maju dalam kancah pertarungan Pilkada Kota Bima ini. “Namun dorongan yang kuat dari internal partai ini tentu akan kami ikuti dengan kajian-kajian komprehensif baik menyangkut peluang dan aspek lainnya dalam Pilkada ini. Apalagi partai kami ini harus melakukan koalisi dengan Parpol lain untuk bisa memenuhi syarat pengusungan Calon. Dan peluang-peluang koalisi ini yang sedang kita jajaki,” cetus pria yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Bima ini.
Menurutnya, dalam membahas criteria figure Calon Walikota nanti bersama dengan Koalisi Parpol lainnya, pihaknya tentu akan mencari figur yang memiliki visi-misi sesuai dengan khitmat Partai, yang memiliki kemampuan harmonisasi ditingkatan public, memiliki jaringan yang luas baik ditingkat propinsi dan dan Pusat, memiliki elektabilitas tinggi, serta yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap aspek perbaikan dan penataan lingkungan agar Kota Bima kedepannya bisa terhindar dari bencana banjir. “Dan tentu figur yang memiliki kemampuan dalam membawa perubahan Kota Bima ke arah yang lebih baik. Dari kriteria-kriteria itu, sudah ada beberapa nama yang cocok dengan partai kami,” tandasnya. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.