Header Ads

Reses di Wera dan Ambalawi, Mori Hanafi Bawa Solusi


Garda Asakota, Kabupaten Bima.- Kehadiran Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, SE,M.Comm, di sejumlah Desa Kecamatan Wera Kabupaten Bima membawa solusi bagi kebutuhan masyarakat Wera dan Ambalawi, khususnya bagi sejumlah Petani di beberapa Desa yang dikunjunginya saat melakukan Reses Kamis kemarin (2/2). Bantuan yang di janjikan oleh duta partai Gerindra tersebut disesuaikan dengan nilai kemanfaatan yang dirasakan oleh masyarakat setempat. Namun dari sederet usulan yang diajukan Mori Hanafi memprioritaskan sektor pertanian, seperti Bor Dalam 4 titik dan program normalisasi sungai.
Pantauan langsung Garda Asakota, acara Reses anggota DPRD NTB tersebut berlangsung di aula kantor Desa masing-masing, yakni Desa Pay, Hidirasa, Nunggi, Bala dan Desa Wora.
Dalam sambutannya di empat desa tersebut, Mori mengaku kehadirannya di Bima tiada lain untuk menggali aspirasi dari masyarakat yang selanjutnya akan dituangkan dalam program pemerintah propinsi. "Hasil reses akan dipadukan dengan hasil Musrembang, lalu dituangkan dalam program pemerintah propinsi. Karena itu, saya ingin tau secara langsung apa saja kebutuhan masyarakat Wera yang bisa dikerjakan menggunakan anggaran propinsi," jelasnya. Dalam menanggapi sejumlah usulan masyarakat, koordinator anggota DPRD dari dapil 6 tersebut menegaskan bahwa untuk satu Desa diprioritaskan 1 program, demi pemerataan, agar desa lain juga bisa kebagian. "Kalau sekedar mesin pompa air, atau mesin jahit, bisa ajukan dua kelompok per desa. Kalau yang memerlukan anggaran besar, seperti bor sumur dalam atau program bronjonisasi sungai, hanya satu titik untuk satu Desa," katanya. Sementara itu, bagi kelompok tani yang menginginkan hand traktor atau mesin pompa air, dijanjikan masing-masing 2 kelompok per desa. (GA. Nuski*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.