Header Ads

Panen Raya di Desa Monggo, Bupati Minta Semua Pihak Dongkrak Hasil Pertanian

Kabupaten Bima, GardaAsakota.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) melakukan Panen Raya di Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Sabtu (4/3) tepatnya di So Tolonggeru. Pada Kesempatan itu, Bupati menghimbau kepada para petani agar mampu menerapkan pola tani yang maju dalam meningkatkan hasil tani, mengingat saat ini Daerah Kabupaten Bima sebagai lumbung padi, jagung serta bawang.
Selain itu, dia meminta pihak dinas terkait agar kiranya dapat memaksimalkan diri melayani para petani berdasarkan ketentuan yang ada. "Saya juga meminta para Penyuluh agar mampu berperan maksimal di setiap Desa sehingga kedepan hasil pertanian Kabupaten Bima melimpah ruah," pintanya.
Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima, menegaskan pentingnya semua pihak mengembangkan bidang pertanian mengingat luasnya lahan pertanian di Kabupaten Bima.
"Dukungan semua pihak perlu dalam meningkatkan hasil usaha tani masyarakat, dan kami sebagai Pemerintah hanya akan mampu memberikan bantuan program,penyuluhan serta pemantauan," tegasnya.
Sementara Kepala Desa Monggo, Mayor A Majid, merasa bangga atas kehadiran Bupati Bima pada panen perdana di Desanya. Dia menilai,bentuk dukungan Pemerintah Daerah seperti ini patut di dukung oleh seluruh elemen di Daerah dalam meningkatkan usaha Pertanian masyarakat. Dirinyapun mengapresiasi setiap bentuk bantuan Pemerintah Daerah di bidang Pertanian baik itu melalui program maupun penyuluhan. "Sebab tanpa dukungan mereka peningkatan hasil pertanian tidak dapat diraih secara maksimal," tandasnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.