-->

Notification

×

Iklan

Mei, Gerindra Resmi Usung Cagub dan Cawagub NTB

Monday, March 20, 2017 | Monday, March 20, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-03-20T13:35:23Z
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, Mori Hanafi, SE., M. Comm.
Mataram, Garda Asakota.-
Sejumlah Partai Politik saat ini tengah melakukan berbagai upaya politik dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal dihelat Tahun 2018 mendatang. Upaya-upaya yang dilakukan Parpol itu  salah satunya adalah intens membangun komunikasi lintas parpol dalam menggalang kekuatan atau koalisi lintas Parpol guna memperkuat barisan kekuatan guna meraih kemenangan nantinya.
Partai Gerindra Provinsi NTB pun dalam menghadapi Pilkada Provinsi NTB juga melakukan hal yang sama.
Dan menariknya, Partai Gerindra NTB justru akan melakukan proses penjaringan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) NTB sekitar bulan Mei mendatang dan di bulan Mei itu juga Partai Gerindra NTB akan langsung mengumumkan Paket Cagub dan Cawagub NTB yang akan diusung.
Pemilihan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) NTB yang akan diusung pun direncanakan akan dilakukan secara terbuka dan dapat diikuti baik oleh kader Gerindra maupun yang bukan kader Gerindra. “Insya Alloh, Partai Gerindra NTB akan melakukan proses penjaringan itu sekitar bulan Mei nanti. Prosesnya akan dilakukan secara terbuka. Baik kader maupun yang non kader dapat mengikuti proses penjaringan itu,” jelas Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, Mori Hanafi, SE., M. Comm., kepada sejumlah wartawan, Senin (20/03), di Mataram NTB.
Pria yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini menegaskan bahwa hingga saat ini Partai Gerindra NTB secara resmi belum melakukan langkah koalisi dengan partai manapun. “Jadi hingga saat sekarang ini, belum ada koalisi secara resmi antara Gerindra dengan partai manapun. Hal itu juga sudah ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Gerindra, Pak Wilgo, bahwa Gerindra hingga saat ini belum secara resmi berkoalisi dengan partai manapun,” tegas pria yang mengambil Master of Commerse nya di Negeri Kanguru Australia ini.
Mori Hanafi menjelaskan bahwa di Bulan Mei itu setelah melakukan proses penjaringan Cagub dan Cawagub NTB, maka secara resmi Partai Gerindra NTB juga akan langsung mengumumkan paket Cagub dan Cawagub NTB yang bakal diusung. “Insya Alloh resminya itu nanti sekitar bulan Mei. Dan didalam bulan Mei itu juga, Partai Gerindra NTB insya Alloh akan mengusung paket Cagub dan Cawagubnya,” cetus putra mantan Sekjen Kemenag RI, Alm. H. Marwan Saridjo ini.
Menurutnya, Cagub yang akan dipilih oleh Partai Gerindra nanti adalah sosok politisi yang berpengalaman dan teruji. “Dan juga sosok Cagub yang akan kita usung adalah sosok yang sudah berpengalaman dalam memimpin sebuah daerah,” tandas pria yang sudah dua (2) periode ini berhasil meraih simpati public Dapil VI ini untuk menjadi duta rakyat di DPRD Provinsi NTB. (GA. IAG*)

×
Berita Terbaru Update