Header Ads

Mahasiswa KKN STKIP Bima Realisasikan Program Kerja di Kelurahan Jatiwangi

Kota Bima, Garda Asakota.-
Kuliah Kerja Nyata atau yang lazim kita kenal dengan sebutan singkatnya KKN adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral yang diprogramkan oleh sebuah lembaga atau institusi Perguruan Tinggi kepada para mahasiswanya. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa KKN STKIP Angkatan ke-XXVIII tahun 2016/2017 di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima,  sejak menempati posko KKN pada tanggal 6 Februari lalu telah banyak kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh  peserta KKN.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Garda Asakota, kegiatan sosial yang di lakukan antara lain tiap sore rutin menggelar Pengajian yang melibatkan anak anak Sekolah Dasar (SD), bergotong-royong membersihkan drainase, membantu kegiatan  BKM Kelurahan dalam  program NUSP2 juga banyak hal lainnya yang telah di berikan oleh peserta KKN termasuk pengecatan Masjid Raya Jatiwangi dan pemasangan papan nama di gang-gang. "Meski tidak seberapa, inilah yang bisa kami lakukan untuk masyarakat," ungkap Ketua Kelompok KKN STKIP di Jatiwangi, Iswan, kepada Garda Asakota, Senin (6/3).
Selama KKN, lanjut Iswan pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan sesuai dengan hasil musyawarah bersama dengan Lurah, RT/RW, Tokoh Pemuda, danTokoh Masyarakat Jatiwangi. "Dan Alhamdulillah sebagian besar dari rencana tersebut telah  kami laksanakan termasuk pemasangan papan nama gang di setiap gang yang ada, dengan tujuan mempermudah akses orang luar atau tamu yang berkunjung ke lingkungan Jatiwangi ini," imbuhnya. Iswan mengutarakan adanya keinginan pihaknya bersama rekan-rekan yang akan dilaksanakan sebelum masa KKN berakhir adalah menggelar Lomba Keagamaan yang sudah barang tentu sangat membutuhkan dukungan berbagai pihak. "Moga saja rencana ini bisa kita wujudkan," tegasnya.
Dia menambahkan, mahasiswa KKN STKIP di Jatiwangi berjumlah 16 orang Mahasiswa, dengan rincian 11 orang Perempuan dan 5 orang laki-laki. Pihaknya melaksanakan program KKN selama dua bulan yaitu terhitung sejak 6 Februari sampai 6 April 2017 dimana pihaknya dipercaya oleh Kepala Kelurahan Jatiwangi untuk menempati Posyandu 1 sebagai Posko KKN. (GA. Tony*)
 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.