Header Ads

LPSE NTB Lelang Pekerjaan Jalan Gatot Subroto dan Datuk Dibanta

Foto by Sri Jatiwangi/FB
Mataram, Garda Asakota.-
   Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi NTB saat sekarang ini tengah melakukan proses pelelangan terhadap Peningkatan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Datuk Dibanta. Sebagaimana dikutip dari situs LPSE Provinsi NTB, Peningkatan Jalan Gatot Subroto ditetapkan pagu dananya sebesar Rp18 Milyar. Sementara untuk peningkatan jalan Datuk Dibanta ditetapkan pagu anggarannya sebesar Rp16 Milyar lebih.
  Dan direncanakan proses penandatangan kontraknya itu akan dilakukan sekitar tanggal 26 April mendatang. Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, Pemerintah Provinsi NTB sendiri, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTB menegaskan pekerjaan peningkatan jalan Datuk Dibanta dan jalan Gatot Soebroto itu sendiri akan dilakukan sekitar bulan Mei mendatang dengan menggunakan sumber anggaran dari APBD I.
      “Tendernya sendiri akan dilakukan sekitar Maret. Dan pengerjaannya akan dilakukan sekitar Mei mendatang. Jadi bukan Rehabilitasi yah tetapi akan ditingkatkan,” cetus Kadis PU NTB melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, H. Sahdan, ST., MT., kepada wartawan Garda Asakota, Selasa (21/02) di Kantor Dinas PU Provinsi NTB.

       Untuk peningkatan jalan Datuk Dibanta, menurut Sahdan, akan dilakukan secara bertahap. “Untuk tahun 2017 ini akan dilakukan peningkatan sepanjang tiga atau empat Kilometer dengan menggunakan anggaran sebesar Rp17 Milyar. Sementara, sisanya nanti akan diupayakan lagi pada tahun 2018 mendatang,” kata Sahdan.

        Sementara untuk peningkatan jalan Gatot Soebroto sendiri, kata Sahdan, akan dikerjakan secara tuntas dalam tahun ini di sepanjang jalan Gatot Soebroto itu sendiri. “Anggaran yang sudah dialokasikan yakni sebesar Rp20 Milyar. Ini alokasi anggaran yang masih original yah. Siapa tahu besok lusa akan terjadi pergeseran lagi,” tandasnya. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.