Header Ads

Ketua TP PKK Kabupaten Bima Usulkan Lokalisasi Asap Rokok

Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bima
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Ketua TP PKK Kabupaten Bima Rostiati Dahlan, S.Pd, yang setia memantau penilaian lomba desa memberikan atensi khusus terhadap kebiasaan merokok masyarakat. Saat hadir di acara penilaian lomba desa di desa Pesa Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, isteri Wakil Bupati Bima ini menjelaskan bahwa merokok atau kebiasaan merokok bukan hanya dapat merugikan diri sendiri tetapi juga dapat merugikan keluarga dan orang-orang sekitar. Ini juga tujuannya agar warga tidak serta merta bebas merokok dimana saja. "Saya kira banyak sisi kerugiannya dari merokok, disamping menghamburkan uang juga dapat merugikan kesehatan," ungkapnya di Desa Pesa, Jumat (24/3).
Pada kesempatan itu, Ibu Rostiati mengusulkan perlunya lokalisasi atau areal khusus untuk merokok terutama di kawasan sekolah maupun di tempat fasilitas umum lainnya. Dihimbaunya bahwa kawasan atau lokaliasi rokok harus sejauh radius 100 meter dari lingkungan sekolah.
Disamping itu, kata dia, kepada perokok agar tidak merokok di dalam rumah. Hal itu juga telah disampaikan kepada Wakil Bupati Bima agar ada langkah langkah konkrit untuk lokalisasi atau kawasan bebas asap rokok melalui peraturan Bupati Bima. Pada kesempatan itu pula, Rostiati mengajak para perokok aktif untuk mengurangi dan bahkan menghentikan kebiasaan merokok. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.