Header Ads

Kades Sesalkan Pemkab Bima Apatis Tangani Bencana Campa

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Kepala Desa Campa Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, H. Mansyur H Ismail, mengutarakan bahwa dari 240 rumah warganya yang rusak terkena bencana angin puting beliung Jumat lalu (3/3) saat ini telah diperbaiki sendiri warganya.
Hal ini dilakukan warga karena tidak sabaran lagi menunggu bantuan dari Pemerintah Daerah seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya.
Diakuinya, saat kunjungan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) Sabtu lalu (4/3) memerintahkan pihaknya untuk mendata rumah warga yang terdampak. "Atas perintah Ibu Bupati, kami telah mendata dan hasilnya telah disampaikan kepada Dinas terkait bahkan Selasa (7/3) kemarin kami telah mendatangi pihak Dinas, tetapi saat itu Kadisnya lagi berada di Mataram," akunya.
Kades mengaku, saat ini dirinya sering ditanya warga terkait dengan kapan bantuan akan turun. "Memang bantuan tanggap darurat telah sampai ke tangan warga. Akan tetapi bantuan fisik tidak ada seperti material bangunan sesuai instruksi Bupati melalui BPBD dan Dinas Sosial. Inilah yang menjadi beban kami ketika setiap saat ditanya warga yang terkena bencana," imbuhnya seraya berharap
masalah ini tetap menjadi agenda penting bagi Pemerintah Daerah mengingat ini sudah merupakan janji.  (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.