Header Ads

Investor Korea Rencana Bangun PLTS di Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Jumat pagi, 17 Maret 2017 rombongan PT HEX Power dan Prana Solution didampingi PT. Mersen Power Indonesia diterim oleh wakil Bupati Bima, Dahlan H.M. Noer (DMN) di ruang kerjanya. Kedatangan investor Korea ini menindaklanjuti pertemuan antara PT. Mersen Power Indoenesia (MPI) dan Pemerintah Kabupaten Bima serta menindaklanjuti MoU tentang rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga surya di Kabupaten Bima yang rencana berlokasi di Kecamatan Woha.
Ketua Rombongan, Mr. Eric Bae mengemukakan, kapasitas PLTS yang ditawarkan adalah 5 Mega dan nantinya yang mengoperasikan adalah PT. PLN Persero Cabang Bima. Untuk itu, pihaknya akan melakukan survey lokasi. Pertemuan dengan Wakil Bupati Bima juga untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang perencanaan pembangunan ekonomi Pemerintah Daerah terkait dengan keperluan energy listrik.
Seperti disampaikan Kasubag Informasi dan Pemberitaan
Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos, saat menerima tamu dari Korea tersebut, Wakil Bupati Bima, Dahlan H.M.Noer, menyambut baik adanya invenstasi dari investor Korea di bidang energi dan kelistrikan. Menurutnya, Pemerintah Daerah akan mendukung dan menfasilitasi serta menjamin keamanan investasi di wilayah kabupaten Bima sesaui dengan Visi Kabupaten Bima yang Ramah. (GA. Jack*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.