Header Ads

Hanifaturrahman Duta Cerita dari Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 
Dalam ajang lomba bercerita tingkat Kabupaten Bima yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bima Rabu, 15 Maret 2017 di Aula SMKN III Kota Bima, Hanifaturrahman siswa kelas 5 SDN Kanca Kecamatan Parado berhasil meraih juara pertama sekaligus menjadi duta Kabupaten Bima di ajang lomba bercerita Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2017. Hanif, sapaan akrabnya, tampil memukau dengan membawakan cerita rakyat Bima Parise Buncu yang ditulis Alan Malingi. "Hanif mengunggulungi 19 orang peserta lainnya yang mewakili 18 kecamatan se kabupaten Bima," ungkap Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima melalui Kasubag Informasi dan Pemberitaan, Ruslan, S. Sos. Sementara juara II diraih oleh Annisyah Nurrahmadiah, siswa SDN 1 Sila
Kecamatan Bolo, juara III diraih oleh Ulul Fadli dari SDN I Sumi Kecamatan Lambu, juara Harapan I diraih oleh Dimas Islami Al Bukhori dari SDN Inpres Leu kecamatan Bolo, juara Harapan II diraih oleh Tohira, dari SDN Nomor Sumi Kecamatan Lambu dan juara Harapan III diraih oleh Fitriani Anton dari SDN Inpres Leu kecamatan Bolo.


"Disamping lomba bercerita, DPK Kabupaten Bima juga menggelar kegiatan lomba membaca cepat,pidato bahasa Inggris dan lomba mewarnai gambar untuk siswa TK/PAUD se- Kabupaten Bima yang diselenggarakan di dua tempat yaitu di Aula SMKN III Kota Bima dan Rumah Pintar Pertamina," ungkap pria yang akrab disapa Alan Malingi ini. Dia menambahkan, kegiatan lomba dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 15 hingga 16 Maret 2017. (GA. Jack*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.