-->

Notification

×

Iklan

Forum Komunikasi Ustadzah Jakarta Silaturahim dengan Para Korban Banjir Bima

Tuesday, March 21, 2017 | Tuesday, March 21, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-03-21T09:17:16Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, menghadiri acara silaturrahim Forum Komunikasi Ustadzah (FKU) Jakarta dengan para ulama, umara’ dan masyarakat korban banjir Kota Bima di Pondok Pesantren Al Husainy, Selasa, 21 Maret 2017. Hadir Ketua Majelis Taklim Mar’atussholihah sekaligus Ketua PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina, Ketua GOW Kota Bima, Hj. Badrah Ekawati, A.Md, Ketua MUI Kota Bima Drs. H. M. Saleh Ismail serta Pimpinan Pondok Pesantren Al-Husainy H. Ramli Ahmad, M.AP.
Ketua panitia Hj. Fadlun, S.Pd, mengatakan, kedatangan 29 orang anggota Forum Komunikasi Ustadzah Jakarta tersebut untuk bersilaturrahim dengan para ulama dan masyarakat Kota Bima dalam rangka memberikan bantuan kepada 200 warga korban banjir. Selain itu, FKU Jakarta juga memberikan bantuan kepada 50 orang guru agama, termasuk bilal dan marbot serta bantuan untuk 10 majelis taklim yang ada di Kota Bima.
Koordinator Forum Komunikasi Ustadzah Jakarta Hj. Umanah menyampaikan bahwa kegiatan silaturrahim tersebut dilakukan secara rutin pada setiap daerah yang ditimpa bencana. Tahun ini FKU bersilaturrahim di Kota Bima sekaligus memberikan bantuan kepada warga korban banjir, para guru agama, bilal, marbot, majelis taklim dan para santri dengan total nilai Rp100 juta.
 Dijelaskannya, pemberian bantuan tersebut tidak terkait dengan partai politik ataupun organisasi masyarakat (ormas) apapun.“Bantuan ini murni dari kami Forum Komunikasi Ustadzah Jakarta yang diperoleh dari sumbangan anggota FKU. Semoga dicatat oleh Allah sebagai amal sholeh”, katanya seperti dilansir Plt. Kabag Humas dan Protokol, Syahrial Nuryaddin, S.IP, MM.
Pada kesempatan itu, Wakil Walikota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forum Komunikasi Ustadzah Jakarta. Menurutnya, musibah banjir membawa hikmah tersendiri bagi Kota Bima, banyak bantuan dari berbagai pihak mengalir untuk kota ini.  “Kota Bima tidak bisa bangkit kembali tanpa bantuan dari sesama. Kehadiran FKU Jakarta dapat membangkitkan kembali semangat warga yang mengalami trauma akibat banjir bandang”, kataWakil Walikota.
Saat ini, kata dia, Kota Bima memasuki tahap rehabilitasi dan rekonstruksi. Wakil Walikota berharap Kota Bima menjadi kota yang lebih baik dan tertata. Kegiatan silaturrahim diisi dengan tausiyah oleh Ustadzah Hj. Bahijah Hamid dari FKU Jakarta, dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada masing-masing penerima bantuan. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update