Header Ads

DPD BKPRMI Kabupaten Bima Dilantik

Kota Bima, Garda Asakota.-
Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) sebagai sebuah elemen pergerakan dakwah bagi Remaja dan Pemuda Indonesia di Kabupaten Bima dilantik dan dikukuhkan keberadaannya oleh DPW BKPRMI Propinsi NTB. Proses pelantikan itu sendiri berlangsung sangat sederhana pada hari Ahad (19/03) di Masjid Eks Pemkab Bima dan dirangkaikan dengan pelaksanaan kegiatan Festival Anak Sholeh (FASI) se-Kabupaten Bima tingkat TKA, TPA, dan TPQ.
Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bima, Muhammad Irfan, ST., M.Eng., mengajak seluruh pengurus untuk menjadi contoh bagi pemuda remaja masjid di Kabupaten Bima. “Sebelum kita mengajak mereka untuk memakmurkan masjid, mari kita lebih dulu sholat berjamaah dan menjadikan masjid tempat musyawarah, dan segala aktifitas keagamaan lainnya. Apa yang telah dilaksanakan oleh kepengurusan sebelumnya akan menjadi modal pergerakan kita kedepan. Beban berat di depan telah menanti kekuatan jamaah kita. Masjid dan musholla diseluruh pelosok desa di Kabupaten Bima kebanyakan diisi oleh kaum tua,” himbau Irfan.
Irfan juga mengajak kembali para pemuda remaja untuk  cinta Al-Qur’an dan Masjid. “Salah satu tujuan hadirnya BKPRMI di daerah kita tercinta. Dengan FASI ke-IV Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2017, kita dapat mengukur sejauhmana pembinaan Al-Qur'an pada setiap Sekolah, TKA, TPA dan TPQ. Lebih jauh kita juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi para santri/murid dan pembina/guru ngaji untuk lebih giat meningkatkan kualitas diri masing-masing,” cetusnya. Kegiatan FASI menurutnya memiliki tujuan mencari wakil Kabupaten Bima untuk mengikuti FASI ke X Tingkat Provinsi NTB di Mataram pada tanggal 26-28 Maret 2017. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.