Header Ads

DMN Ajak ASN Bersyukur dan Mencintai Pekerjaan

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Saat mengikuti kegiatan Imtaq gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima di halaman kantor Bupati Bima, Jumat (10/3), Wakil Bupati Bima, Drs. H.Dahlan M. Noer (DMN), kembali mengingatkan ASN tentang disiplin  bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).  Karena sebagai seorang Aparatur Sipil Negara sudah seharusnya dapat menjalankan tugas dengan profesional.  Dampak bersyukur atas pekerjaan yang dijalani ini memberikan pengaruh terhadap peningkatan kinerja dan kedisiplinan. “Karena bersyukur dan mencintai pekerjaan, kita amanah dalam menjalankan pekerjaan yang diberikan ini,” ungkapnya seperti dilansir Kabag Humaspro, Armin Farid, S. Sos.
Disiplin  merupakan salah satu penilaian capaian kinerja terbaik bagi setiap aparatur sipil negara. Peraturan kedisiplinan bukan dibuat oleh bupati sebagai kepala daerah, namun sudah ditentukan dengan peraturan pemerintah, sehingga keberadaan Aparatur Sipil Negara ini dapat terus meningkatkan kualitas keilmuan, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. “ASN  tidak lagi berpikir stagnan dengan rutinitas yang ada. Namun, harus visioner. Ikuti kemajuan teknologi dengan perkem-bangan yang saat ini semakin maju. Termasuk dalam sistem administrasi yang juga sudah mulai menerapkan sistem elektronik.” ajaknya.
Terkait dengan pemberian uang lauk pauk bagi seluruh ASN, diharapkan hal itu akan memacu semangat dan rajin masuk kantor. Kedepan, kata dia, pemberian pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan lagi. Terlebih lagi pelayanan kepada atasan dalam rangka mendukung Tugas dan Fungsi Pokok selaku pelayanan masyarakat.
Begitu pula  berkaitan dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Bima yang RAMAH, salah satunya terkait di bidang agama yaitu terwujudnya Pemerintah Dldan Masyarakat Kabupaten Bima yang Beriman dan Bertaqwa kepada Allah SWT, serta Membangun Karakter Religius dalam Bermasyarakat. Untuk itu,  lanjut DMN dengan membangun karakter masyarakat Kabupaten Bima, yang religius, maka akan terwujud pemerintah dan masyarakat yang jujur, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) serta dapat mewujudkan pemerintah dan masyarakat yang berwibawa, unggul, berdaya saing dan handal dalam era global.
Sementara, Sekda Kabupaten Bima, Drs. HM. Taufik, HAK, M.Si, juga menyampaikan bahwa selaku Aparatur Sipil Negara diwajibkan dapat melayani kebutuhan pimpinan dan masyarakat terutama program yang dilaksanakan. “Tidak semua warga masyarakat bisa menjadi ASN sehingga keberadaan ASN harus betul-betul dapat memberikan pelayanan yang baik demi terwujudnya pemerintahan yang baik terutama bagi ASN yang telah diberikan amanah untuk pimpin SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima," imbuhnya.
Dia berharap, dengan amanah ASN yang diberikan dapat dijalankan demi mendukung program kerja maupun program pembangunan yang dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Bima sesuai dengan visi misi, “Tanpa adanya dukungan dari kita semua maka program pemerintah daerah tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan kita semua. Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah daerah, sehingga visi misi Bima Ramah dapat dilaksanakan sesuai dengan amanah yang diemban oleh beliau,"  harap Sekda. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.