Header Ads

Diterjang Angin Puting Beliung, Petani Terancam Gagal Panen

Kabupaten Bima, GardaAsakota.-
Akibat terjangan angin puting beliung Jum'at lalu para petani Desa Campa Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima bakal mengalami gagal panen. Kades Campa,. H. Mansyur,.menyebutkan bahwa berdasarkan laporan para petani dari 150 hektar areal pertanian yang saat ini kondisinya telah ditanami Padi sebagian besar kondisinya mengkhawatirkan akibat terpaan angin puting beliung. "Ini sesuai dengan fakta yang ada seperti So Soro, Nggeru, Tolo Mbaa, dan Mangge Ampa, saat ini kondisinya mengkhawatirkan. Para petani khawatir akan gagal panen walau saat ini kondisi tanamannya masih ada," tegasnya, Jumat (3/3).
Diakuinya, menindaklanjuti keadaan seperti ini Pemerintah Desa telah mendata para petani yang akan mengalami gagal panen. Hal ini pun telah dilaporkan ke pihak terkait yakni Dinas Pertanian Kabupaten Bima agar kiranya dapat membantu bibit para petani persiapan musim tanam kedepannya.
Sementara itu, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Madapangga, Akhyar Anis, S. Pt, juga mengakui  telah mengidentifikasi kerusakan akibat angin puting beliung tersebut."Kita sudah tindak lanjuti berdasarkan pelaporan Kades. Selanjutnya, kami akan laporkan ke jajaran Dinas Pertanian Kabupaten agar kiranya dapat diperhatikan nasib para petani yang ada Di Desa Campa," sebutnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.