Header Ads

Bupati Bima Berangkat Umrah Lewat Travel Ebad Wisata

Foto: Hj. Sundari H. Abidin
Kota Bima, Garda Asakota.-
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) selama beberapa hari kedepan akan melaksanakan ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah. Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan saat syukuran di Pendopo, Kamis malam (2/3), orang nomor satu di Kabupaten Bima ini berangkat umrah bersama sejumlah keluarga, isteri Wabup Bima, isteri Sekda, dan sejumlah Kadis Perempuan lingkup Pemkab Bima. "InsyaAllah, malam ini beliau doa syukuran atas keberangkatan Umrah," ungkap sumber di Pendopo Bupati Bima.
Sementara itu, Perwakilan Ebad Wisata di Bima NTB, Hj. Sundari H. Abidin, yang dikonfirmasi wartawan, Sabtu pagi (4/3) mengakui bahwa Bupati Bima bersama beberapa orang rombongannya akan berangkat umrah melalui travel Ebad Wisata yang dikelola pihaknya. "Iya benar. InsyaAllah Ibu Bupati Bima akan ikut bergabung dengan rombongan Umrah Ebad Wisata," ujar Umi Ndari kepada Garda Asakota di Muthmaimmah Home Stay Jalan Gajah Mada.
Diakuinya, selain Bupati, ada juga jamaah Umrah lainnya dari masyarakat umum sehingga total yang berangkat Umrah di awal tahun 2017 ini adalah sebanyak 89 orang termasuk, Hj. Sundari bersama suami tercinta, TGH. Abdurahman Haris, MA, sebagai Pendamping Jamaah. "Totalnya 89 orang. Selain Ibu Bupati bersama rombongan, juga ada dari kalangan dewan, dan kebanyakan dari keluarga besar Arab Melayu Bima seperti Lam Lam dan Jawa Baru," ungkap Perempuan Ramah ini.
Sesuai jadwal, kata dia, jika tidak ada halangan rombongan Umrah Ebad Wisata akan berangkatan menuju Kota Surabaya, Minggu besok (5/3). Selanjutnya, sekitar pukul 2 dini hari Senin akan terbang menuju Kota Madinah. "Kemungkinan rombongan akan sampai di Madina sekitar waktu Magrib," imbuh Umi Ndari. Pihaknya mengaku rombongan Umrah mengambil paket 10 hari, empat hari di Kota Madinah, empat hari di Kota Mekkah, dan dua hari perjalanan. Selama di Madinah rombongan menginap di hotel Millennium Akik dan Hotel Pulman Zamzam di Kota Mekkah. Dua-duanya sama-sama dekat dengan lokasi dua masjid kebanggaan umat Islam tersebut. "Mohon doanya moga kami bersama rombongan sehat, selamat sampai tujuan, dan kembali di tanah air dengan selamat pula," pungkas Umi Ndari. (GA. Jack*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.