Header Ads

Baznas Kobi Tuntaskan Penyaluran Bantuan Rp150 juta kepada 1.500 Warga Korban Banjir

Ketua Baznas Kobi, H. A. Bakar Haris saat menyerahkan bantuan di Masjid Al-Istiqamah Jatiwangi Asakota Kota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-
Baznas Kota Bima tuntas menyalurkan bantuan dari Baznas Propinsi NTB sebesar Rp150 juta kepada 1. 500 orang warga yang ada di lima kecamatan Kota Bima. Proses penyaluran ini, kata Ketua Baznas Kota Bima, H.A. Bakar Haris, SH, M.AP, butuh waktu dua hari lamanya. "Sesuai rencana awal proses penyalurannya dilaksanakan dalam waktu dua hari yaitu Rabu dan Kamis. Untuk hari Rabu kami laksanakan di dua kecamatan yakni Mpunda dan Rasanae Barat,  sementara hari Kamis di tiga kecamatan yakni Raba, Rasanae Timur dan Asakota," ungkapnya di sela-sela pelaksanaan pembagian bantuan dana Rp100 ribu per kepala tersebut di Masjid Al-Istiqamah Jatiwangi Asakota, Kamis sore (9/3).
Pihaknya mengaku bersyukur karena amanat dan kepercayaan yang diberikan oleh Baznas NTB tersebut telah disalurkan dengan dalam bentuk paket bantuan yang diprioritaskan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir bandang akhir tahun lalu. Meski demikian, diakui pihaknya masih ada beberapa warga yang mungkin tidak tercantum dalam data awal pembagian sehingga tidak tercover seperti  di Kecamatan Asakota misalnya dari 200 orang nama yang masuk dalam data awal menjadi 220 orang. Mereka ini, kata dia, langsung diakomodir kedalam daftar tambahan sebagai penerima zakat prioritas korban banjir. "Alhamdulillah Baznas Kota Bima sendiri telah menyiapkan dana tambahan untuk mengatasi persoalan tersebut. Alokasi Dana zakat di Baznas Kota Bima belasan juta telah kami siapkan dalam kegiatan ini  dengan tujuan agar warga masyarakat lainnya juga bisa mendapatkan bantuan," pungkasnya.
Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pihak Baznas yang menaruh kepedulian kepada mereka. "Terima karena kami diperhatikan," ungkap Rohani, warga Rt. 01/Rw.01 Kelurahan Jatiwangi. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.