Header Ads

Aris Muhammad Daftar Bacawagub di DPW PPP NTB

Foto:Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akri, ditemani oleh Ketua PPP Kota Bima, H. Syafriansyah, S.Sos., berpose bersama Tim Pemenangan H. Aris Muhammad saat melakukan pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) NTB di Kantor DPW PPP NTB, Jum'at (24/03). 

Mataram, Garda Asakota.-
Panitia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Propinsi NTB Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi NTB menerima kehadiran Koordinator Tim Pemenangan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Propinsi NTB, H. Aris Muhammad, yang melakukan pendaftaran dan mengambil formulir pencalonan sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur NTB  di Kantor DPW PPP Provinsi NTB, Jalan Majapahit Kota Mataram, pada hari Jum’at (24/03).
Menurut Koordinator Tim Pemenangan Bacawagub NTB, H. Aris Muhammad, Irfan HM. Sulaeman, kepada sejumlah wartawan, Aris Muhammad meminta pihaknya untuk mewakili dirinya melakukan pendaftaran dan mengambil formulir pencalonan H. Aris Muhammad sebagai Bacawagub NTB di DPW PPP NTB. “Karena kesibukannya yang sangat padat, beliau (H. Aris Muhammad, red.) tidak bisa hadir secara langsung untuk melakukan pendaftaran dan mengambil formulir ini sehingga dipercayakan kepada kami untuk mewakilinya. Insya Alloh, pada saat pengambilan formulir nanti beliau akan hadir secara langsung,” kata Irfan usai melakukan pendaftaran dan mengambil formulir pencalonan Bacawagub untuk H. Aris Muhammad.
Foto: Koordinator Tim Pemenangan Aris Muhammad, Irfan HM. Sulaeman. 
Aris Muhammad menurut Irfan merupakan Putra Asli Kelahiran Bima-NTB yang sudah lama menetap di Jakarta. “Saat sekarang Aris Muhammad menjabat sebagai Bendahara Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB). Dan beliau merupakan salah satu pengusaha sukses di Jakarta yang memiliki perusahaan ekspor-import dan perusahaan di bidang real estate serta advertising, yang tersebar di berbagai daerah seperti di Makassar, Medan, termasuk di Bali. Dan latar belakang keinginannya untuk maju di ajang Pilkada ini adalah keinginan besarnya untuk memajukan pembangunan daerahnya sendiri,” kata Irfan.
Selain mendaftar di DPW PPP NTB, pihaknya berencana akan melakukan pendaftaran juga di sejumlah Partai Politik (Parpol) yang menjadi parner koalisi PPP yakni di DPW PAN NTB, DPD Hanura NTB,  dan di DPW PKB NTB. “Dan insya Alloh, sesegera mungkin kami akan melakukan pendaftaran di beberapa Parpol tersebut,” ujarnya bersemangat.
Pihaknya mengaku akan menyerahkan sepenuhnya hasil dari proses seleksi yang akan dilakukan oleh Keempat Parpol tempat H. Aris Muhammad mendaftar itu baik yang menyangkut figur Bakal Calon Gubernur (Bacagub) yang akan didampingi oleh H. Aris Muhammad termasuk pilihan terburuk sekalipun ketika nama H. Aris Muhammad tidak ikut terpilih sebagai Bacawagub dari Keempat Parpol itu. “Biarkan mekanisme Parpol yang menentukan. Dan apapun yang dikehendaki oleh Alloh, kami akan terima itu semua. Apakah H. Aris Muhammad yang dipilih menjadi Bacawagub ataukah figur lain yang diterima sebagai Bacawagub oleh Koalisi Parpol itu yah kami sepenuhnya sudah siap tanpa harus menyesalinya,” ujarnya.
Foto: Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akri.
Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Provinsi NTB, Muhammad Akri, yang menerima kedatangan Tim Pemenangan H. Aris Muhammad menjelaskan pihaknya mengaku telah menerima pendaftaran beberapa figur yang berkeinginan maju sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTB diantaranya yaitu TGH. Akhyar Abduh (Walikota Mataram), Lalu Rudi Srigede, dan HM. Rusni. “Sementara untuk Bakal Calon Wakil Gubernurnya baru H. Aris Muhammad ini yang mendaftar dan mengambil formulir. Sementara batas pengembalian formulir ini kita sudah tentukan hingga nanti awal Mei,” kata Muhammad Akri yang saat itu turut didampingi oleh Ketua PPP Kota Bima, H. Syafriansyah, S. Sos.
Dalam proses penentuan Bacagub dan Bacawagub, PPP sendiri memiliki mekanisme tersendiri yakni mulai dari Mukerwil, Desk Pilkada, dan nanti terakhir akan dilakukan langkah Pleno Harian untuk menentukan figur yang memiliki nilai elektabilitas yang tinggi untuk dikirim nama-namanya ke tingkat DPP. “Nanti Pengurus DPP yang akan melakukan proses Fit and Proper test terhadap nama-nama figur Bacagub dan Bacawagub yang dikirim tersebut,” tandasnya.
Sementara menyangkut langkah atau keinginan untuk berkoalisi dengan Tiga Parpol lainnya menurut Akri tetap akan dilanjutkan. “Kemungkinan dalam minggu-minggu ini kita akan menggelar kembali pertemuan dengan Tiga Parpol lainnya itu untuk menindaklanjuti Komunikasi Politik yang sebelumnya sempat terbangun. Makanya salah satu langkah yang kita ambil adalah bagi figur yang telah mendaftar di PPP, maka dia juga harus mendaftar di Parpol-parpol yang menjadi koalisinya PPP yakni PAN, PKB, dan Hanura,” tandasnya. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.