Header Ads

Wilgo Mundur, Peluang Besar Mori Dampingi Cagub di Luar Partai

Foto: Mori Hanafi, SE, M.Com








Mataram, Garda Asakota.-
Mundurnya Ketua DPD I Partai Gerindra Provinsi NTB, Wilgo Zainar, dari keikutsertaan sebagai salah satu kandidat Calon Gubernur NTB pada Pilkada NTB 2018 membawa angin segar bagi kader partai Gerindra NTB yang berasal dari Dapil Bima-Dompu, Mori Hanafi, SE., M.Com., untuk mendampingi Calon Gubernur (Cagub) yang berasal dari Pulau Lombok bertarung dalam kancah Pilkada Provinsi NTB Tahun 2018 mendatang.
Sebagaimana diberitakan oleh salah satu media di NTB pada Kamis (02/02), Wilgo Zainar menyatakan diri mundur dari pencalonan dirinya sebagai Cagub NTB karena ingin focus dengan tugasnya sebagai wakil rakyat di DPR RI.
“Dan hal ini sudah saya bicarakan diruang lingkup kepengurusan DPD Partai, dan di internal keluarga,” cetus Wilgo sebagaimana dilansir salah satu media di NTB. Wilgo sendiri mengaku akan merekomendasikan kader-kader terbaik Gerindra NTB seperti Mori Hanafi yang kini berhasil menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB dan Hamzah yang juga menjadi anggota DPRD NTB untuk direkomendasikan ke DPP Gerindra guna diusung sebagai kandidat dan bersinergi dengan kandidat-kandidat lain diluar Parpol Gerindra.
Santer terdengar kabar bahwa Gerindra NTB sebagai salah satu Parpol yang dapat mengusung Calon Gubernur di perhelatan Pilkada NTB 2018 itu dilirik oleh berbagai figur atau kandidat kuat Cagub NTB. Diantaranya itu yakni Walikota Mataram, TGH. Akhyar Abduh, yang saat ini dikenal cukup gencar turun ke masyarakat NTB. Ada juga nama, HM. Suhaili FT., yang kini menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah dan memegang kendali utama sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTB.
“Tentu saja, formulasi ideal dalam penentuan Cagub dan Cawagub NTB itu harus memperhatikan aspek keterwakilan atau keseimbangan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Sebagai daerah yang memiliki jumlah pemilih yang lebih banyak, maka Cagub NTB itu sebaiknya dari Pulau Lombok dan Cawagubnya dari Pulau Sumbawa. Tentu saja jika benar Pak Wilgo ini mundur dari pertarungan itu, maka mengikuti rumus keberimbangan itu, kader terbaik Gerindra dari Pulau Sumbawa itu hanya Bang Mori Hanafi yang bisa mendampingi Putra Terbaik dari Lombok. Bang Mori Hanafi ini selain muda, energik, juga orangnya cerdas,” cetus Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, Yasin, S.Pd., kepada wartawan media ini, Kamis (02/02). (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.