Header Ads

Warga Kenanga Kesal Mobil Damkar Telat Datang, Camat Janji Perbaiki Damkar Bolo yang Rusak

Foto, April Rahmat FB
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sejumlah warga Desa Kenanga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menyesalkan keterlambatan datangnya Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Bolo Kabupaten Bima saat insiden kebakaran yang menimpa rumah warga Desa Kananga pada Senin dini hari tadi, (27/02). “Patut kami sesalkan keterlambatan kehadiran mobil Damkar tadi. Apalagi insiden terjadinya kebakaran ini bukan kali yang pertama di Kecamatan Bolo,” sesal Herman warga Desa Kenanga kepada Garda Asakota, Senin (27/02).
Pada saat kejadian dini hari tadi, keluh Heman, warga memadamkan api dengan menggunakan alat-alat manual. “Meski pada dini hari tadi mobil Damkar dari Kecamatan Madapangga ikut membantu memadamkan api. Namun kedatangan mobil Damkar itu agak terlambat karena kobaran api telah dipadamkan warga dengan alat-alat manual. Mestinya insiden kebakaran pada waktu sebelumnya harus menjadi pembelajaran bagi Pemerintah Kecamatan untuk sigap dengan mobil Damkar ini, apalagi ini kali yang kedua kebakaran itu terjadi di Desa ini dan telah empat (4) kali terjadi di Kecamatan Bolo dan kejadiannya selalu sama bahwa mobil Damkar selalu datang diakhir kebakaran. Dan kami berharap agar ada atensi khusus terhadap masalah ini dari pihak Kecamatan,” kesal Herman.
Camat Bolo, Dra. Mardiana, yang dikonfirmasi wartawan Garda Asakota menjelaskan bahwa mobil Damkar yang dimiliki Kecamatan Bolo saat ini kondisinya tengah rusak dan sedang diperbaiki. “Tapi pada saat kejadian dini hari tadi, kami tidak tinggal diam. Kami langsung berkoordinasi dengan Camat Madapangga agar bisa mengirimkan mobil Damkarnya untuk memadamkan kobaran api. Dan bantuan mobil Damkar dari Kecamatan Madapangga itu langsung datang dini hari tadi untuk membantu memadamkan kobaran api,” ujar Mardiana kepada Garda Asakota.
Pihaknya sangat menyesalkan adanya pihak-pihak yang menuding keterlambatan penanganan dari pihak Kecamatan Bolo terkait dengan upaya pemadaman kobaran api tersebut. “Itu tudingan yang tidak benar adanya. Apalagi ada pernyataan yang mengatakan mobil Damkar Kecamatan Madapangga itu datang pada saat kobaran api telah padam merupakan pernyataan yang tidak benar. Saat ini mobil Damkar Kecamatan Bolo tengah kita upayakan secara maksimal untuk perbaikannya agar bisa segera dimanfaatkan dan difungsikan secepatnya,” janji Mardiana. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.