Header Ads

Wakil Bupati Bima Melepas dan Sekaligus Menerima Mahasiswa KKN Angkatan ke-10 STKIP TAMAN SISWA Bima

Wakil Bupati Bima, DMN, saat Melepas dan Sekaligus Menerima Mahasiswa KKN Angkatan ke-10 STKIP TAMAN SISWA Bima. (Foto, Damar Damhuji FB)

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Seluruh mahasiswa KKN Angkatan ke-10 STKIP Taman Siswa Bima menyambut dengan gembira kehadiran Wakil Bupati Bima beserta rombongannya dalam acara pelepasan mahasiswa KKN yang diadakan di lapangan tenis STKIP Taman Siswa Bima. Wakil Bupati Bima diundang khusus oleh ketua Dewan Pembina STKIP Taman Siswa Bima Drs H Sudirman Ismail, M.Si untuk memberikan sambutan sekaligus melepas secara resmi seluruh peserta mahasiswa KKN sebanyak 415 orang yang tersebar ke 18 lokasi di Kota dan Kabupaten Bima. Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si menjelaskan bahwa KKN Angkatan ke-10 merupakan KKN Peduli Bencana dengan Tema: “Berpikir Kreatif Menuju Kerja Inspiratif”.
Selanjutnya, Ketua Dewan Pembina STKIP Taman Siswa Bima mengatakan dalam sambutannya, bahwa Wakil Bupati Bima adalah teman dekatnya atau classmate nya sewaktu sekolah di SMP Tente dulu. Kedekatan kedua tokoh pendidikan ini cukup akrab yang terjalin mulai pada saat sekolah dulu berlanjut hingga hari ini dan seterusnya. Makanya, kita tidak heran kalau keduanya saling mendukung setiap ada kegiatan dan hajatan apapun yang dihelatnya. Katanya, bahwa Visi RAMAH senafas dengan Visi Beradab yang dimiliki oleh STKIP Taman Siswa Bima; oleh karena itu STKIP Taman Siswa Bima siap mendukung Visi RAMAH untuk dibumikan di masyarakat. Pesan Ketua Dewan Pembina untuk mahasiswa KKN, semoga bisa membaur bersama masyarakat, menjaga nama baik Almamater, dan mengimplementasikan visi Ramah dan Beradab di tengah masyarakat.
Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nor (DMN) menyampaikan salam hormat Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri kepada Ketua Dewan Pembina dan seluruh mahasiswa KKN atas ketidakhadirannya karena padatnya agenda di Pemda. Wakil Bupati mengatakan bahwa kegiatan KKN ini menjadi ajang untuk melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan di STKIP Taman Siswa Bima. Wakil Bupati menaruh harapan besar kepada STKIP Taman Siswa Bima untuk menghasilkan calon guru yang profesional dan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Bima dalam membangun mutu pendidikan di Kabupaten Bima. Baru-baru ini, katanya ada seleksi tenaga pendidik “Guru Garis Depan” untuk mengajar dan mendidik siswa di daerah terluar, terdepan dan terpencil. Sayangnya, yang lolos seleksi didominasi oleh lulusan luar daerah dan semoga ke depan Alumni STKIP Taman siswa Bima dapat bersaing dengan Kampus lain.
Untuk mensukseskan program kegiatan KKN adik-adik mahasiswa selama lebih kurang dua bulan di tengah masyarakat, Wakil Bupati berkomitmen siap membantunya; yang penting memiliki program kerja yang bagus dan keseriusan yang tinggi dalam melaksanakannya. Wakil Bupati menunggu proposal kegiatannya untuk diajukan ke Pemda; lebih cepat lebih baik dan lebih cepat juga pencairannya. Di samping itu, Wakil Bupati juga siap menemani Ketua STKIP Taman Siswa Bima untuk turun safari mengunjungi lokasi KKN pada moment-moment kegiatan program berlangsung. Wakil Bupati Bima juga menghimbau dan berkoordinasi dengan seluruh Kepala Desa di lokasi KKN agar dapat membantu adik-adik mahasiswa dalam mensukseskan kegiatan KKN-nya.
“Bismillahirrahmanirrahim”, pada hari ini, Saya melepas sekaligus menerima peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN Peduli Bencana “Berpikir Kreatif Menuju Kerja Inspiratif”) STKIP Taman Siswa Bima Tahun 2017 untuk ditempatkan pada lokasi yang telah ditetapkan. Selamat melaksanakan KKN, teriring doa kami, semoga saudara-saudara dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan baik sebagai perwujudan nyata pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat. Akhirnya kepada Allah SWT jualah kita memohon, semoga kita semua senantiasa diberikan Taufik dan Hidayah-Nya," pungkas DMN. (GA. Jack*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.