Header Ads

Tinjau Dampak Banjir Woha, Bupati Minta Inventarisir Kerusakan

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Selasa kemarin (31/1) Bupati Bima meninjau musibah banjir di Kecamatan Woha. Saat itu Bupati didampingi Kapolres Bima, AKBP M. Eka Fathurahman SIK, kepala Dinas PU dan  Penataan Ruang, Ir. H. Nggempo, Plt. Kepala BPBD, Ir. H. Taufik Rusdy, dan sejumlah kepala SKPD terkait. Kunjungan dimulai dari Desa Nisa, Tente, Naru, Penapali hingga perbatasan Kecamatan Belo dan Monta.
Dengan Sepatu Boat, Umi Dinda menjelajahi kampung demi kampung, meninjau deker dan jembatan di jalan lintas Dore Talabiu, jembatan di desa Sakuru, hingga ke desa Penapali.  Pada kesempatan itu, kata Kabag Humaspro, Armin Farid, S. Sos, Bupati Bima memerintahkan Kepala BPBD dan instansi terkait untuk segera mendata dan meninventarisasi kerugian dan kebutuhan masyarakat di wilayah terpapar agar secepat mungkin diberikan bantuan tanggap darurat. Kepada masyarakat Umi Dinda mengharapkan agar sabar dan tabah menghadapi musibah sebagai bagian dari ujian Allah SWT.
Pada kesempatan itu, Bupati Bima memerintahkan kepada Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang dan Kabag Administrasi Pembangunan agar segera melakukan penanangan infrastruktur jalan, jembatan, deker serta drainase sehingga dapat berfungsi optimal dan dapat dimanfaatkan untuk memperlancar arus transportasi maupun saluran air.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.