Header Ads

TIGA SIKAP MUKMIN MENUJU KHUSNUL KHATIMAH

Suara Al-Ikhwan...!
Foto: H. Mukhtar MTC, S.Sos
Segala Puji Bagi Allah SWT, Shalawat dan Salam atas junjungan Nabi Muhammad SAW.
Setidaknya ada tiga sikap utama yang harus diraih pribadi mukmin dan bertakwa menuju Khusnul Khatimah. Allah Berfirman;  Qad aflaha man tazakka wa dzkaraisma rabbika fa shalla”
“Sungguh beruntung orang yang menyucikan dirinya (dengan beriman), dan mengingat nama Tuhannya, lalu dia sholat” (QS. Al-A’la : 14-15)

Tiga sikap itu adalah,
1. Tajakka', pribadi mukmin yang suci hati, lisan, amal, dan akhlaknya dari segala bentuk maksiat.
2. Wadzakaraisma rabbika. Pribadi yang selalu berdzikir mengingat Allah SWT, mendapatkan hidup mulia dan kematian yang terhormat. "Mau mendapatkan hidup mulia, mari kita ibadah. Mau mendapatkan kematian yang terhormat, mari kita ibadah," ajaknya. Ibadah ini, kata dia, bukan hanya shalat tetapi segala yang menyangkut kehidupan dunia dan akhirat. "Terutama menegakkan shalat lima waktu setiap hari secara istiqamah dan membaca Al Quran," tegasnya.
3. Fashalla, adalah pribadi mukmin yang terjaga shalat lima waktunya secara istiqamah sesuai Syar'i.
Inilah tiga sikap hamba Mukmin yang paling mulia. Moga saja selama masih ada sisa hidup, kita manfaatkan ketiga sikap itu. "Terutama menegakkan shalat, karena inilah amalan yang pertama dihisab nantinya di PADANG MASHAR'," ajak Ustadz Mukhtar yang mengabdi di MAN-2 Kota Bima ini.#Khutbah Jumat di Masjid Al Istiqamah Jatiwangi Asakota Kota Bima, 3 Februari 2017.

Disadur, By Jack Garda Asakota.





No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.