Header Ads

TGB Gelontorkan Rp100 M Lebih Perbaiki Jalan di Kota dan Kabupaten Bima

Mataram, Garda Asakota.-
Pemerintah Provinsi NTB dibawah kepemimpinan DR. TGH. M. Zainul Majdi, LC., atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai Gubernur NTB di tahun 2017 ini menggelontorkan anggaran dengan total sebesar Rp100 Milyar lebih wilayah Kota maupun Kabupaten Bima. Untuk perbaikan dan peningkatan jalan Datuk Dibanta dan Gatot Soebroto Kota Bima total anggaran yang digelontorkan dari APBD I NTB yakni sekitar Rp37 Milyar.
“Sementara untuk perbaikan dan peningkatan jalan di Kabupaten Bima mulai dari Jalan Karumbu-Sape, sudah dialokasikan anggaran sebesar Rp40 Milyar lebih yang merupakan bantuan anggaran dari Negara Australia. Kemudian perbaikan jalan Sape-Tawali, sudah dialokasikan anggaran sebesar Rp45 Milyar. Ada juga perbaikan jalan Bajo-Sampungu dan perbaikan jembatannya. Semua akan ditender sekitar Maret ini. Jadi kalau ditotal jumlahnya lebih dari Rp100 Milyar dan besumber dari ABPD I NTB,” jelas Kadis PU NTB melalui Kabid Bina Marga, H. Sahdan, ST., MT., kepada wartawan di Kantor Dinas PU NTB, Selasa (21/02).
Prioritas anggaran perbaikan jalan baik di Kota dan Kabupaten Bima ini menurut Sahdan merupakan bentuk perhatian TGB terhadap masyarakat di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima. “Dengan satu harapan bahwa dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan ini, maka Pemerintah Daerah serta masyarakat yang ada di Kota maupun di Kabupaten Bima nantinya dapat memanfaatkannya secara baik dengan upaya peningkatan tingkat kesejahteraan masyarakat melalui dukungan terhadap pelaksanaan investasi di daerah baik itu dalam aspek pariwisata maupun dalam aspek-aspek lainnya. Dan yang paling penting adalah dalam aspek keamanan itu harus bisa dijaga dengan baik agar investasi di daerah bisa berjalan secara baik,” ujar Sahdan.
Menurut Sahdan, TGB saat ini sedang melakukan presentasi di Istana Negara yakni dihadapan Presiden RI, Joko Widodo, terkait dengan upaya perbaikan jalan di Labuan Kananga, Kawinda To’I, Piong, Simpang Kore, Kiwu, Bajo, Sila. “Jadi Pak Gubernur itu saat sekarang, Selasa (21/02), tengah mendorong agar ada pembiayaan dari APBN untuk memperbaiki infrastruktur jalan termasuk bendungan dan embung di wilayah itu. Jadi temasuk juga infrastruktur Port to Port dari Labuhan Lembar ke Labuhan Kayangan yang kondisi infrastrukturnya saat sekarang sudah berada pada titik jenuh,” tandasnya. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.