Header Ads

Tebing Jalan Rusak di Ambalawi Akan Ditangani BWS, Kerusakan Aspal Ditangani PU NTB

Mataram, Garda Asakota.-
Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) menegaskan telah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusra I berkaitan dengan perbaikan tebing longsor di ruas jalan Ambalawi yang terkena hantaman banjir beberapa waktu lalu.
“Kalau untuk perbaikan bagian tebing jalan yang rusak karena terkena hantaman arus sungai akibat banjir itu sudah kita koordinasikan dengan pihak BWS. Nanti BWS yang akan tangani perbaikan tebing yang longsor itu. Dan kami yang akan memperbaiki atau mengaspal titik ruas jalan yang rusak itu,” tegas Kadis PU Provinsi NTB melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, H. Sahdan, ST., MT., kepada wartawan Garda Asakota, Selasa (21/02), di Kantor Dinas PU NTB.
Berapa besar anggaran untuk memperbaikinya?. Sahdan mengatakan untuk alokasi anggaran pengamanan tebing jalan yang longsor itu telah disampaikannya kepada pihak BWS yakni akan membutuhkan anggaran perbaikan sebesar Rp1 Milyar lebih. “Kalau kapan waktu pengerjaannya, saya tidak tahu seperti apa model pekerjaan di BWS itu yah. Tapi kalau kami hanya memperbaiki aspal jalan yang rusak saja dengan menggunakan anggaran pemeliharaan rutin tahun 2017 ini. Kan ruas jalan yang diaspal juga kan tidak terlalu panjang. Hanya beberapa meter persegi saja kan yang rusak,” tandasnya. (GA. IAG*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.