-->

Notification

×

Iklan

STKIP Tamsis Bima Gelar Turnamen Futsal antar Prodi 2017

Monday, February 6, 2017 | Monday, February 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-02-05T23:34:30Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-Sudah enam kali turnamen Futsal antar prodi, dosen dan pegawai lingkup STKIP Taman Siswa Bima diadakan. Turnamen ini rutin dilakukan setiap selesai Ujian Akhir Semester ganjil dan genap. Tercatat, turnamen pertama dijuarai oleh Prodi Pendidikan Sejarah, turnamen kedua dijuarai oleh Prodi Penjaskesrek, turnamen ketiga dijuarai oleh Prodi Pendidikan Matematika, turnamen keempat dijuarai oleh Prodi Penjaskesrek, turnamen kelima dijuarai oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan turnamen keenam atau sekarang kembali dijuarai oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.
Artinya bahwa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris merupakan program Studi pertama yang sukses menjuarai Turnamen Futsal ini secara beruntun dua kali berturut-turut. Kutukan bagi petahana atau juara bertahan untuk kembali menjuarai turnamen telah mampu dilewati oleh Program Studi Pendidikan bahasa Inggris. Atas prestasi yang luar biasa ini, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Taman Siswa Bima sekaligus kapten Tim merasa terharu dan bergembira. Beliau mengatakan, “this is the special or the excited moment”. Ia mengucapkan selamat kepada rekan se-tim nya, Pak Fris Wahyudin, Salahuddin, Waliyudin, Fajriansyah, Sholihin, dan Pak Julkarnain.
Turnamen yang keenam ini, seperti biasa dibuka oleh Ketua Pembina STKIP Taman Siswa Bima Drs H. Sudirman Ismail, M.Si dan Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si.
Dalam sambutan dan pengarahannya, Doktor Ilmu Politik UI ini menjelaskan, bahwa kegiatan turnamen ini menjadi kegiatan rutin yang mesti dilestarikan atau diadakan setiap selesai UAS Ganjil dan Genap. Tradisi yang positif ini menjadi ajang untuk olahraga yang menyehatkan para dosen dan pegawai sekaligus menjadi moment refreshing dan kebersamaan yang menggembirakan setelah bergelut dengan olah rasa dan olah pikir selama satu semester.
Seperti dijelaskan oleh salah satu Dosen, Damhuji, M.Pd., M.A, turnamen kali ini dikuti oleh delapan Tim, yaitu Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Penjaskesrek, Prodi Pendidikan Sejarah, Prodi PGSD, Prodi PTI, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika, dan Tim BAK. Turnamen diadakan secara marathon (Full Day Turnament) dari jam 08.00-16.00 yang terbagi dalam dua group yaitu group A dan Group B dengan sistem setengah kompetisi. Setiap juara group dan runner up melaju ke babak semi final. Juara Group A Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Runner up Prodi Pendidikan Sejarah. Juara group B Tim BAK dan Runner up Prodi PGSD. Di partai final berhadapann antara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris VS Tim  BAK dan keluar sebagai Sang Juara adalah Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.
Menurutnya, selain kategori juara turnamen ada juga kategori lain yang mendapat penghargaan dalam turnamen futsal keenam ini, yaitu kategori Pencetak Gol Terbaik (Tamsis Puskas Award) diraih oleh Dr Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si dari Prodi Pendidikan Sejarah; Kategori Pemain Terbaik (Tamsis Best Player Award) Syarifuddin, M.Pd.I, dan Kategori Pencetak Gol Terbanyak (Tamsis Top Score Award) Damhuji, M.Pd.,M.A dengan 15 gol dari empat partai. Selamat Prodi Pendidikan Bahasa Inggris atas prestasi gemilangnya dan semoga program studi yang lain lebih semangat lagi untuk merebut piala bergilir dari tangan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada turnamen ketujuh setelah usai Ujian Akhir Semester Genap Bulan Agustus 2017. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update