-->

Notification

×

Iklan

Selayang Pandang Program Surf Aid di Kabupaten Bima

Thursday, February 9, 2017 | Thursday, February 09, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-02-09T11:40:17Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Surf Aid adalah organisasi para pencinta surfing dunia yang peduli terhadap kehidupan masyarakat pesisir dan terisolir. Sejak tahun 2010 program ini masuk di Indonesia pasca tsunami. DI Indonesia, program Surf Aid masuk di kepulauan Mentawai, Nias Sumatera utara, Sumba NTT dan kecamatan Parado Kabupaten Bima. "MoU dengan penerintah Indonesia sejak 29 Agustus 2014 hingga agustus 2017," ungkap Kabag Humaspro Pemkab Bima, Armin Farid, S. Sos.
Di Kecamatan Parado, surf Aid telah melaksanakan paket program SIMBO (Sehat Ibu dan Anak Mbojo) dengan paket kegiatan kesehatan ibu dan anak, air bersih, sanitasi, revitalisasi posyandu, pendampingan kader posyandu, sarana air bersih dan perpipaan.  Saat ini program SIMBO akan berakhir 2017 dan dilakukan lokakarya serah terima program Simbo kepada Pemerintah Kabupaten Bima. Selama 4 tahun terakhir dana yang digulirkan surf aid di kecamatan Parado mencapai Rp5 Milyar.
Sekda Kabupaten Bima, Drs. H.M.Taufik HAK, M.Si mengemukakan bahwa program Simbo yang telah dilaksanakan oleh Surf Aid di kecamatanParado akan dilanjutkan oleh pemerintah kabupaten Bima dan bahkan akan disebar di kecamatan lain. "InsyaAllah program ini akan dilanjutkan karena sudah terbukti berhasil dalam rangka ikhtiar penerintah daerah meningkatkan kesehatan ibu dan anak," tegasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update