Header Ads

Saat Mencari Nafkah, Warga Ndano Meninggal

Kabupaten Bima, GardaAsakota.-
Naas menimpa warga Desa Ndano Kecamatan Madapangga, H. Abidin Mansyur. Sekitar pukul 08.00 Wita Selasa (28/2), warga Rt 03/Rw 01 ini ditemukan meninggal di So Wilakongo Watasan Desa Ndano.Kapolsek Madapangga, IPDA Rusdin,membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya,  sehari sebelumnya, Senin(27/2) sekitar pukul 14.00 Wita, korban saat pergi ke TKP dengan tujuan menuju sarang lebah untuk mengambil madu.
Diduga, korban pada saat menaiki pohon kapuk hutan (tempat sarang lebah) terjatuh dan mengenai bebatuan hingga menyebabkan meninggal dunia. "Ini berdasarkan informasi dari bapak Rajiman Ahmad," ungkapnya.
Selasa pagi (28/2) sekitar pukul 07.30 Wita, saksi Rajiman Ahmad pergi menuju ladang jagungnya. Namun di tengah jalan, kata dia, saksi melihat korban dengan posisi kepala di sebelah Utara, kaki di sebelah Selatan menghadap ke atas, tepatnya di pohon kapuk hutan tempat sarang lebah. "Melihat kejadian ini, selanjutnya saksi kembali ke kampung memberitahukan kejadian itu ke warga sekitar," akunya.
Sementara itu, Kepala Desa Ndano, Mulyadin H Sukur, mengaku kaget atas musibah yang dialami warganya. Dirinya baru mengetahui kejadian ini setelah warga lainnya, Sudirman Idris, yang menginformasikan adanya penemuan mayat atas H. Abidin di So Wilakongo yang jaraknya dari perkampungan sekitar 1 km.
"Saya benar-benar kaget mendengar kejadian naas yang menimpa Almarhum H. Abidin. Saya tiba-tiba teringat akan pesan almarhum agar menjadi Pemimpin yang baik," ucapnya saat melayat seraya menyebutkan bahwa keluarga yang ditinggal terutama anak kandung korban ikhlas atas takdir yang ditetapkan Allah Yang Maha Kuasa.
(GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.