Header Ads

Programkan Jum’at Bersih, Camat dan Muspika Woha Bersihkan Tumpukan Sampah di Terminal Tente

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Benarlah orang bijak mengatakan. Jika pemimpinnya itu memiliki semangat yang kuat untuk membangun kebersamaan dengan masyrakatnya. Maka sudah pasti masyarakat akan bersemangat untuk mengikutinya.  Semangat inilah yang mungkin ditanamkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri dan Drs. H. Dahlan M. Noer.
Paska menggalang kegiatan gotong royong bersih-bersih-bersih Pantai Kalaki, Jum’at (03/02), mereka berdua dan pasukannya melanjutkan kegiatan gotong royong kegiatan bersih-bersih di Desa Nisa dan terminal Tente dari tumpukan sampah, berbaur bersama dengan Camat Woha, Chandra Kusuma AP, UPT Dikpora, TNI, Polri, Pol PP, Unsur Kecamatan dan Desa, beserta masyarakat Woha yang sejak pagi sibuk menggerayangi tumpukan sampah yang kerap dikeluhkan warga Kecamatan Woha itu.



“Ini bagian dari Program Jum’at Bersih Kecamatan Woha. Nah Alhamdulillah kegiatan Jum’at Bersih ini didukung juga oleh Bupati dan Wakil Bupati,” cetus Camat Woha, Chandra Kusuma AP., alumnus Sekolah Tinggi Pemerintahan Daerah Negeri (STPDN) Jatinangor kepada wartawan media ini, Jum’at (03/02).
Program Jum’at Bersih ini menurutnya telah menjadi agenda rutin Kecamatan Woha bersama dengan TNI, Polri, UPT Kebersihan, UPT Dikpora, Unsur Kecamatan dan Desa. “Memang hal ini sudah menjadi komitmen kami semua yang ada di Kecamatan Kalau Jum’at itu kami melakukan kegiatan Jum’at Bersih dan kalau hari Rabu kami akan melakukan Dzikir dan Do’a bersama di Masjid,” ujar Chandra.
Kegiatan Jum’at bersih itu sendiri dilanjutkan lagi setelah selesai Shalat Jum’at sampai sore harinya. "Sampah sudah dibasmi, kemungkinan masih lanjut besok, semoga bisa tuntas
sekalian pasar tente. Kami berharap apa saja yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tandas Chandra. (GA. IAG*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.