Header Ads

Persiapan UN, Siswa SD dan SMP di Kobi Ikuti Tryout

Kota Bima, Garda Asakota.-
Menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2017 mendatang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Bima akan melaksanakan uji coba (Tryout, red) untuk tingkat SD dan SMP di wilayah Kota Bima. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.Si, kepada Garda Asakota belum lama ini.
Kadispora Kota Bima didampingi Ahmad Yani, S.Pd, Kasi Kurikulum dan Peserta Didik, menjelaskan bahwa tryout untuk tingkat SMP itu akan dilakukan tanggal 20 Februari, sementara untuk tingkat SD sudah , dilakukan pada tanggal 13-15 Februari ini. "Tryout ini dilakukan secara serentak, baik tingkat SMP maupun SD dan akan dilakukan hanya satu kali saja,” jelas Alwi.
Dilaksanakannya Tryout itu kata Alwi, tujuannya untuk mengetahui sejauh mana persiapan para siswa, sekaligus mengukur kemampuan para siswa menghadapi UN supaya dapat dilakukan koreksi bersama serta mengetahui dimana kelemahan dan masalah para siswa.
Menurut Alwi, Tryout itu ibaratnya diagnose, artinya supaya dapat diketahui jenis penyakitnya. Selama ini para siswa terus mengalami hasil yang tidak memuaskan, untuk itu perlunya uji coba atau tryout ini, supaya kita dapat mengoreksi kelemahannya," tegasnya.
Dia berharap pelaksanaan tryout ini dapat meningkatkan kemampuan siswa menghadapi UN nantinya dan sekaligus agar Kota Bima tidak mengalami hasil yang rendah seperti data neraca yang ada pada saat ini. (GA. 355*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.