Header Ads

Penuhi Target Rp1,3 Milyar, Dishub Genjot Rp961 juta dari Potensi Parkir

Ir. Zulkifli










Kota Bima, Garda Asakota.-
Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan Kota Bima di tahun 2017 sebesar Rp1,3 Milyar. Untuk itu sebagai penunjang dari target itu Dishub akan menertibkan semua titik parkir yang sudah ditentukan.  Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Bima, Ir. H. Zulkifli, kepada Garda Asakota di ruangan kerjanya Jumat (3/2), mengaku akan menggenjot dana sebesar Rp961 juta dari potensi parkir untuk memaksimalkan target PAD Rp1,3 Milyar tersebut.
 "Jadi untuk mencapai target itu saat ini kami bersama anggota menertibkan semua titik parkir yang sudah ditetapkan secara resmi," ungkapnya kepada wartawan.
Untuk mencapai tujuan itu, kata Zulkifli, Dishub sedang melakukan pengembangan atau intersifikasi parkir yang sudah ditetapkan. "Kita akan melakukan pendataan dan menertibkan sejumlah parkir yang ada. Karena intensitas parkir di Kota Bima sangat mendukung untuk penambahan PAD di Kota Bima," katanya. Memang diakuinya saat ini juru parkir mengalami kendala dengan alasan kondisi cuaca dan terlihat sepi. Maka dari itu kata dia, pihaknya akan terus mengembangkan sistim parkir lebih maksimal lagi. “Saya meyakini, bila kita bekerja dengan baik terutama menata parkir tentu akan mendapatkan hasil yang baik pula," cetus Zul. Meski demikian, Zul juga mengakui saat ini belum ada pelelangan antara pihak Dishub dengan Jukir (juru parkir) karena sistim yang digunakan yakni membagi prosentase antara Jukir dan pihak Dinas terkait. “Namun yang pasti untuk kedepan dalam rangka bagaimana PDA itu meningkat kita akan buat sistim dengan SOP yang jelas,” tegasnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.