Header Ads

Pemkot Anggarkan Dana Pengadaan Air Bersih di Puncak Jatiwangi

Foto: Lurah Jatiwangi, Muhammad, S.Sos
Kota Bima, Garda Asakota.-
Pemkot Bima melalui Dinas PU Bidang Cipta Karya telah menganggarkan dana Rp400 juta untuk pemasangan saluran pipa air minum di puncak Jatiwangi. Program ini merespon aspirasi yang disampaikan pihaknya bersama warga masyarakat Jatiwangi saat menggelar coffee morning dengan Wakil Walikota Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, akhir tahun lalu. "Informasi ini diketahui setelah kami mendapatkan surat pemberitahuan dari PU Cipta Karya. InsyaAllah tahun ini anggarannya segera direalisasikan," ungkap Lurah Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Muhammad, S.Sos, Sabtu pagi (25/2).
Menurutnya, dana Rp400 juta tersebut kemungkinan akan digunakan untuk pengadaan pipa dan pembuatan bak penampung/pembagi termasuk untuk pengadaan mesin bor air. "Jadi, proyek ini rencananya direalisasikan sampai terpenuhinya air bersih dan kami sudah mendata jumlah pengguna air di puncak, jumlahnya sekitar 70-an warga," ungkapnya. ," imbuhnya.
Pemasangan pipa bertujuan untuk mengalirkan air bersih untuk kebutuhan masyarakat di puncak Jatiwangi baik yang bercocok tanam di kawasan pegunungan maupun warga yang membuka usaha di puncak. Diakuinya, warga yang berada di puncak begitu kesulitan mendapatkan air bersih. "Selama ini warga mengambil air di perkampungan. Ada yang menggunakan motor sendiri dan ada juga yang menunggu diantar mobil pickup dengan harga Rp2.000 per jirigen" aku Lurah yang dikenal dekat dengan masyarakatnya ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.