Header Ads

Pemkab Bima Umumkan Hasil Tes PTT

Sekda Kab Bima, HM. Taufik HAK
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Pemkab Bima, Senin sore (27/2), secara resmi mengumumkan hasil ujian penerimaan PTT (Pegawai Tidak Tetap) Daerah.
Pengumuman dilakukan setelah sebelumnya, hasil ujian yang dihelat Senin 23 Februari lalu diserahkan oleh penyelenggara LPPMP NTB tanggal 25 Februari 2017 yang diterima oleh Panitia Daerah dan disaksikan oleh Bagian Humas Pemkab Bima.
Karena pada saat diserahkan Bupati, Wabup, dan Sekda, sedang berada di luar daerah. Makanya, selama dua hari hasil tes disimpan dan diamankan di brangkas oleh pihak panitia dalam kondisi disegel.
Sementara,  kunci brangkasnya dipegang oleh pihak Humaspro. "Ini untuk menghindari munculnya kecurigaan dari peserta maupun masyarakat, apalagi sejak awal pelaksanaan tes ini sudah muncul kecurigaan yang macam-macam," jelas Sekda Kabupaten Bima melalui Asisten III, H. Makruf, SE, kepada wartawan.
Baru pada Senin sore, dokumen hasil tes itu kemudian diserahkan ke Sekda, Drs. HM. Taufik HAK, M.Si, selaku ketua panitia, disaksikan oleh Kepala BKD, Drs. H. A. Wahab,. Asisten III, H. Makruf, SE, perwakilan LSM dan unsur Pers maupun seluruh panitia. Kemudian oleh Sekda, hasil tes diumumkan secara resmi. Diketahui peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 111 orang dari 1.229 peserta. "Hasilnya kita umumkan di Dikes maupun di PKM se-Kabupaten Bima," tegasnya.
H. Makruf menyebutkan bahwa ujian PTT Daerah non PNS ini diikuti sebanyak 1229 peserta. Mereka ini, kata dia, dari petugas PKM maupun peserta umum. "Bagi yang dinyatakan lulus, mereka ini nantinya akan ditempatkan di instansi asal mereka mengabdi maupun di daerah terpencil," pungkasnya.
Lembaga Gerakan Transparansi NTB, Suryansyah, mempertanyakan kepada LPMP NTB apakah pada saat pemeriksaan dilakukan secara manual atau bagaimana?. Karena menurut informasi pihaknya, pemeriksaan ujian PTT ini dilakukan di sebuah hotel dengan passing grade 65. "Sementara nilai tes prosentasenya 60 dan 40 porsennya dari tes wawancara. Yang menjadi pertanyaan adalah, kapan dilakukan perengkingan bersama antara hasil tes tulis dengan tes wawancara, sementara pada Kamis jam 12 konsorsium ini ingin menyerahkan hasil ujiannya hari itu juga," ujar Suryansyah. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.