Header Ads

Para Mantan Cakades Direkrut Jadi Pengawas BUMDes, Kades Ndano Bangga

Foto: Kades dan Sekdes Ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Ada hal menarik serta unik yang dipetik dari hasil pembentukan BUMDes Jaya Bersama Desa Ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Kamis (9/2). Empat orang lawan politik Kades Ndano, terpilih berdasarkan musyawarah dan mufakat oleh warga di aula Kantor Desa sebagai pengurus sekaligus sebagai Pengawas BUMDes.
Mereka itu adalah M. Siddik selaku Ketua Pengawas sementara Mulyadin Sanusi, Ridwan, dan Burhan, sebagai anggota Pengawas. Dulu, para tokoh desa Ndano ini adalah pesaing dalam ajang pemilihan Kepala Desa Serentak 2016 lalu. "Masuknya mereka sebagai pengurus dalam BUMDes Jaya Bersama ini adalah suatu kebanggaan bagi saya. Inilah bentuk komitmen dan  kepedulian mereka dalam membangun Desa," ungkap Kepala Desa Ndano, Mulyadin H. Sukur, kepada Garda Asakota.
Dia merasa bangga atas masuknya para mantan rivalnya ini sebagai pengurus BUMDes dan berharap semua pihak bisa bersatu membangun desa yang lebih baik. "Kita lupakan perbedaan. Semula menjadi lawan sekarang bersatu demi mewujudkan Desa maju dan makmur serta mampu bersaing dengan Desa yang lain yang ada di Kabupaten Bima," ucapnya. Diakuinya, sesuai dengan RPKDes 2017 yang dicanangkan Bidang Pemberdayaan, dana BUMDes yang akan dikucurkan Pemerintah Desa adalah sebesar Rp40 juta. "Kedepan InsyaAllah dana BUMDes ini akan ditingkatkan lagi ketika pengelolaannya sukses," imbuhnya seraya berharap BUMDes ini mampu meningkatkan perkembangan ekonomi bagi warganya. "Apalagi Pengurus serta Pengawasnya orang-orang terpilih," harapnya.
Di tempat terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes),  Muhlis, S.Pd, menjelaskan bahwa berdasarkan usulan warga serta usulan Kades pada saat musyawarah mufakat pembentukan pengurus BUMDes Jaya Bersama diketuai oleh Syafrudin, Sekretaris Herman, S.Pd, Bendahara Faridah,  S.Pd,  Kepala Unit Jaituah, SE,  bersama para Pengawas BUMDes yang di plot  dari semua Cakades yang ikut pada Pilkades 2016 lalu. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.