Header Ads

Pamit, Ini Pesan Moral Brigjen Umar Septono kepada Jajaran Polres: "Bekerjalah dengan RENDAH HATI"


Foto: Brigjen Pol Umar Septono.
Kota Bima, Garda Asakota.-
Selasa, 7 Februari 2017, di halaman kantor Polres Bima Kota dilaksanakan upacara dalam rangka kunjungan Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Umar Septono, SH., MH. Kehadiran Brigjen Pol. Drs. Umar Septono, SH., MH. adalah untuk berpamitan karena akan segera menduduki jabatan baru sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri.Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Pol. Firly, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jateng.
Saat itu, Kapolda mengajak anggota Polres untuk bekerja dengan sifat rendah hati, bertindak  sopan dalam melayani masyarakat serta memiliki jiwa sosial tinggi dengan mengharapkan Ridho Tuhan. “Sesulit apapun pekerjaan kita, jika kita mencari Ridho Tuhan maka semuanya akan bisa diselesaikan”, katanya seperti dilansir Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM.
Kapolda mengingatkan aparat Kepolisian agar menjadikan jabatan sebagai amanah, bukan untuk mendzolimi orang lain. Kapolda yang saat itu bertindak selaku inspektur upacara mengapresiasi anggota Polres Bima Kota dan Polres Bima yang telah bekerja membantu masyarakat terdampak banjir. "Itu pekerjaan mulia dan patut diapresiasi," ucapnya di acara yang juga dihadiri Bupati Bima, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Bima serta Ketua MUI Kota Bima.
Pada kesempatan tersebut Kapolda NTB juga menandatangani prasasti peresmian Kantor Polsek Asakota dan Kantor Makapolres Bima Kota. Ia juga sempat melakukan kunjungan silaturrahim sekaligus pemberian bantuan  kepada Pondok Pesantren Al-Fathu’alim yang dipimpin Aipda Junaidin di Dusun Songgela Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota.
(GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.