Header Ads

Melayat ke Kediaman Korban Bombo Ncera, Bupati Serahkan Santunan

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Selasa (31/1), melayat ke kediaman keluarga almarhumah Puteri (16 tahun) korban yang terseret arus banjir di embung Ncera pada Minggu 29 Januari 2017 di desa Ngali kecamatan Belo. Bupati Bima yang didampingi Kapolres Bima AKBP Eka, kepala BPBD, dan sejumlah SKPD terkait menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpa putri dan keluarganya.
Bupati Bima memberikan santunan kepada keluarga korban dan mengharapkan agar senantiasa tabah menghadapi cobaan. “Harta dan keluarga adalah titipanNya, kita harus pasrah menerimanya" katanya.
Pada kesempatan itu, Camat Belo, Bambang Setiawan, S.Sos, mengusulkan kepada Bupati Bima agar obyek wisata Bombo Ncera dibangun tempat-tempat duduk dan areal santai bagi para Pengunjung sehingga tidak lagi menggunakan badan embung atau tepi embung untuk kegiatan wisata. “Selama ini para wisatawan langsung menuju ke bantaran embung untuk makan-makan dan bahkan mandi. Kedepan perlu dibangun gazebo-gazebo untuk santai yang agak jauh dari tepi embung,"  harap Bambang. Menanggapi hal itu, Bupati Bima akan mengkomunikasikan dengan Dinas Pariwisata agar Embung Ncera ditata dan dibangun gazebo-gazebo untuk para wisatawan.  Disamping itu, Bupati Bima mengharapkan kepada warga sekitar untuk mengurangi aktifitas di sekitar embung Ncera di musim hujan untuk menghindari jatuhnya korban di wilayah tersebut. Karena sejak beberapa tahun terakhir, embung Ncera selalu memakan korban. Bupati Bima mengharapkan kepada Camat Belo dan jajaran terkait untuk memantau aktifitas penebangan liar di sekitar hulu Embung Ncera. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.