Header Ads

KUA Madapangga Disatroni Maling

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-Kepala KUA Madapangga Kabupaten Bima, Kamis dini hari (16/2) disatroni maling. Kepala KUA Madapangga, Muhammad, SH, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Benar pak, saya baru mengetahui kantor kemalingan ketika masuk kantor," ucapnya. Diakuinya, setelah berhasil mendongkel teralis besi jendela bagian belakang, sejumlah barang berhasil dibawa kabur antara lain labtop dan printer. Sementara, dokumen maupun data-data kantor terlihat berserakan di halaman kantor.
Atas kejadian itu, pihaknya telah melaporkan ke pihak Kemenag selaku atasan dan Mapolsek Madapangga selaku aparat penegak hukum. Dirinya meminta kepada pihak Polsek agar menyelidiki serta menangkap pelaku mengingat KUA adalah instansi vital bagi masyarakat.
Di tempat terpisah, Budi Effendy, pemilik rumah yang ditempati KUA melalui Handphonennya mengaku sangat menyesalkan kejadian tersebut. "Saya sangat prihatin dengan kejadian ini apalagi terjadi di kantor yang melayani kepentingan masyarakat banyak," sesalnya.
Direktur PT BBS yang beroperasi di Newmont ini merasa terpukul dengan kejadian ini, apalagi akhir-akhir ini marak peristiwa kehilangan di wilayah Kecamatan Madapangga. Sebagai warga Desa Dena dia berharap kepada seluruh warga masyarakat agar selalu waspada dengan aksi kejahatan yang sewaktu waktu akan terjadi."Saya juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bima agar peduli dengan maraknya kejadian serta peristiwa seperti ini. Persoalan seperti ini harus dicarikan solusinya," imbuhnya.
Sementara itu, Kapolsek Madapangga, IPDA Rusdin, melalui Kanit Reskrim Brigader Heri Kuswanto, membenarkan adanya laporan kasus pencurian di KUA Madapangga. Kapolsek mengaku kejadian itu dilaporkan secara lisan oleh pegawai KUA Kecamatan Madapangga, Syaikhurahman, S.Ag pada gari Kamis dini hari (16/2).  (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.