Header Ads

Kebakaran di Desa Kenanga, Bupati Prihatin

Kabupaten Bima, Garda Asakotan- Senin 27 Pebruari sekitar pukul 02.06 wita dini hari, terjadi kebakaran sejumlah rumah warga di Rt 01/01 Dusun Bara Desa Kenanga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Kronologis kejadian, diduga sumber api tersebut berasal dari bagian dapur sebelah timur rumah Aisyah H. Ahmad, dimana korban pada saat itu sedang beristrahat dengan kedua anaknya Muhtar, Ratna, serta tiga orang cucunya. "Informasi awal Api mulai menyala di rumah panggung milik Aisyah H Ahmad di bagian dapur dan kemungkinan korban pada saat memasak menggunakan kayu bakar dan belum sempat di matikan," ungkap Kabag Humaspro, Armin Farid melalui Kasubag Informasi dan Pemberitaan, Ruslan, S. Sos, saat mendampingi Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) yang bergerak cepat meninjau langsung lokasi kebakaran, Senin pagi.
Menurutnya, kobaran api berusaha dipadamkan oleh warga dibantu 1 unit mobil pemadam milik Kecamatan Madapangga dan PKM Pemda Kabupaten Bima, hingga api benar-benar padam sekitar pukul 03.30 Wita. "Meski tidak ada korban jiwa, namun tiga unit rumah hangus beserta isinya," ungkapnya seraya merinci 2 unit rumah yaitu 1 unit rumah batu dan 1 unit rumah panggung terbakar total, sementara 4 rumah di sekitar rumah korban mengalami kebakaran ringan. Adapun barang-barang milik korban tidak bisa di selamatkan dan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah termasuk uang tunai Rp2 juta rupiah milik Hj Aisyah H Ahmad dan Emas 10 gram ikut terbakar.
Tiga unit rumah yang terbakar total itu adalah 2 unit rumah batu milik Fauzan, 48 thn,  Rt. 02 Desa Kenanga dan 1 unit rumah panggung milik Hj. Aisyah H. Ahmad, 80 thn, di Rt. 01/01 Desa Kenanga dan rumah yang terbakar sedang milik Fatimah Ahmad, Sukardin Jakariah dan Sahril M Nor sebelah timur dan sebelah barat M Saleh Marhaban.
Saat meninjau lokasi kebakaran, Bupati Bima mengungkapkan rasa keprihatinannya kepada pihak korban. Sebagai bentuk kepedulian, dia  menyerahkan bantuan tanggap darurat yang diterima secara simbolis oleh Kades Kenanga Bolo (GA. 222*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.