Header Ads

Kasek SMKPPN Bima Bangga Atas Prestasi Siswanya

Foto: Dr. Lalu Basuki Rahman, S.Pd, M.Pd., Plt. Kepala SMKPPN Bima saat sejumlah bingkisan kepada para siswa yang berprestasi,.Senin pagi.

Kota Bima, Garda Asakota.-
Pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian dan Pembangunan Negeri (SMKPPN) Kota Bima terus mengukir prestasi pada berbagai bidang lomba ekstrakurikulernya baik yang helat pada tingkat Kota dan Kabupaten Bima maupun pada tingkat Propinsi. Tentu saja, prestasi yang diraih oleh siswanya membuat Kepala Sekolah SMKPPN dan jajaran pengajar SMKPPN Bima itu berbangga dan menyampaikan apresiasinya.
Berbagai hadiah dan bingkisan pun mereka serahkan untuk memotivasi siswanya. Meski bersekolah di kejuruan pertanian dan pembangunan, namun pelajar di SMKPPN ini ternyata memiliki talenta dan kemampuan di bidang teater yang cukup mumpuni dibandingkan sekolah-sekolah lainnya.
Mereka berhasil menyabet beberapa kategori terbaik dalam lomba teater tingkat Provinsi NTB yang dihelat oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima sekitar awal Januari lalu. “Dari tujuh (7) kategori yang ada, enam (6) diantaranya berhasil disabet oleh pelajar SMKPPN yakni kategori Peran Pembantu Aktris Terbaik, Kategori Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, Penyutradaraan Terbaik, Penata Artistik Terbaik serta Penyaji Terbaik I,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Kurikulum SMKPPN Bima, Drs. Abdul Jalal, saat menyampaikan laporannya ketika pelaksanaan upacara bendera, Senin (13/02).
Momentum itu juga dimanfaatkan secara baik oleh pihak SMKPPN untuk menyerahkan sejumlah bingkisan kepada para siswa atau pelajarnya yang berprestasi mulai dari palajar kelas X sampai dengan kelas XII dengan berbagai mata lomba seperti Lomba Volley Ball, Senam Kesegaran Jasmani, Lomba Lari 400 M, serta Lomba Penataan Taman.
Sementara itu, Plt. Kepala Sekolah SMKPPN Bima, Dr. Lalu Basuki Rahman, S.Pd., M.Pd, menyampaikan apresiasinya atas berbagai prestasi yang diraih oleh siswa atau pelajar SMKPPN. “Apa yang telah diraih sekarang ini semoga dapat membangkitkan semangat bagi semua civitas akademik SMKPPN baik jajaran pendidik maupun siswa atau pelajarnya untuk sama-sama bersemangat dalam membangun kualitas pendidikan di SMKPPN. Guru-guru menjadi tambah semangat mengajar dan siswa atau pelajar menjadi bersemangat untuk menuntut ilmu,” harap Lalu Basuki Rahman saat menjadi Pembina Upacara. Dalam proses pencapaian visi dan misi Bangsa ini, lanjutnya, yakni mewujudkan “Pencerdasan Kehidupan Bangsa”, maka civitas SMKPPN harus menjadi ujung tombak dalam upaya mewujudkan visi dan misi Bangsa tersebut. “Apalagi dari data BPS, bahwa setiap tahunnya  Bangsa ini harus kehilangan 500 ribu petani karena beralih profesi. Mudah-mudahan di pundak kalian inilah akan tercipta ratusan petani-petani muda yang handal dan mumpuni,” katanya bersemangat. Pihaknya berencana akan memaksimalkan semua asset yang dimiliki oleh sekolah itu kedepannya dengan menyatakan akan menghijaukan kembali lahan-lahan kosong untuk kepentingan agrowisata maupun untuk kegiatan lainnya yang menunjang peningkatan kemampuan siswa dan siswi SMKPPN. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.