-->

Notification

×

Iklan

Jaringan Handphone Masuki Desa Terpencil di Kabupaten Bima

Thursday, February 2, 2017 | Thursday, February 02, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-02-02T00:29:38Z
Foto: Abdul Wahab Usman, SH, M.Si
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Staitistik (Kominfostik) tahun 2017 ini mendapat bantuan pembangunan BTS (Base Transceiver Station) Tower Menara Komunikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.
Menurut Kepala Dinas (Kadis) Kominfostik Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman, SH, M.Si, BTS yg akan dibangun sebanyak 15 unit yg tersebar pada15 desa di 7 kecamatan. “Kepastian ini diperoleh dari kesimpulan hasil presentasi kami dalam Rapat Pembahasan Design Review Meeting BTS Blankspot tanggal 31 Januari s/d 1 Pebruari 2017 di Depok Jawa Barat,” ujar Kadis Kominfostik Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman, SH, M.Si, Kamis (02/02).
Desa-desa yang mendapat alokasi pembangunan Menara Telekomunikasi (BTS) ini, bebernya, terdiri dari Desa Sarae Ruma, Lere, Poja, Oi Panihi, Kawinda To,i, Oi Katupa, Oi Saro/Piong, Campa, Kanca, Hidirasa Lambu, Mangge, Dumu, Sambane dan Desa Tolotangga.
“Khusus utk Desa Kawinda To,i akan dibangun 2 unit pada 2 titik yg berbeda,” cetusnya.
Menurutnya, dengan dibangunnya BTS di 15 titik ini diharapkan masyarakat Kabupaten Bima di pelosok-pelosok  desa tersebut dapat berkomunukasi melalui telpon seluler. “Kita juga berharap kedepan tidak ada lagi wilayah Kabupaten Bima yang tidak dijangkau jaringan telpon seluler,” ujarnya.
Dikatakannya, Selain pembangunan BTS di 15 titik oleh BPPPTI Kemenkominfo tersebut juga akan dibangun 3 BTS oleh PT. Telkomsel di 3 lokasi yakni di Desa Mawu, Sampungu dan Desa Rasabou Tambora.
Menurutnya, dalam rapat pembahasan yang dihadiri juga oleh Direktur Penyediaan Infrastruktur dan Direktur Penyediaan Ekosistim BPPPTI, Direktorat Tata Kelola Pita Lebar Kemenkominfo. “Pimpinan PT Telkomsel itu memastikan pembangunan BTS ini akan dilakukan dalam waktu dekat mengingat pembangunan ini masuk dalan Kegiatan Caturwulan Pertama 2017 Kemenkominfo,” tandas Wahab. (IAG*)
×
Berita Terbaru Update