Header Ads

Giliran PPK Pusat, Tinjau Realisasi Program NUSP2 di KOTA BIMA

Foto:  Anastasya Carolina
Kota Bima, Garda Asakota.-
Tidak berselang satu pekan setelah kedatangan salah seorang Tim Ahli CDG (Comunity Development Gender) yang melihat langsung progress pekerjaan BKM Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima dalam program NUSP2 (NEIGHBORHOOD UPGRADE SHELTER PROJECT PHASE) tahun 2016, kini kembali hadir seorang Anastasya Carolina, selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) NUSP2 Pusat. Ditemani PPK Kota Bima, Lurah beserta pengurus BKM Jatiwangi, Anastasya juga melihat secara langsung kondisi riil pelaksanaan program NUSP2 di Kelurahan Jatiwangi.
Dalam  kunjungannya tersebut wartawan Garda Asakota sempat menanyakan beberapa hal pada wanita muda nan cantik tersebut terkait dengan penilaian serta tanggapannya terhadap progress program NUSP2 di sembilan kelurahan yang mendapatkan alokasi dana program NUSP2 tahun 2016. "Yang pertama tentu saja kami harus memberikan apresiasi kepada rekan-rekan pelaksana lapangan khususnya rekan-rekan BKM yang telah menuntaskan pekerjaan fisik program NUSP2," ungkapnya.
Menurutnya, penanganan program NUSP2 ini tidak berhenti sampai di sini saja. Artinya, kata dia, apa yang sudah dilaksanakan di tahun 2016 tentunya harus dipelihara dengan baik agar tidak menimbulkan kesan kekumuhan yang baru. "Kemudian untuk tahun 2017 ini dalam upaya penuntasan kesan kekumuhan, mohon kiranya disiapkan perencanaan yang baik dan terpadu supaya kekumuhan itu bisa tuntas melalui kerja keras kita bersama khusunya dengan masyarakat sebagai ujung tombak pelaksanaan program NUSP2," pesannya kepada BKM.
Uly begitu sapaan akrab PPK NUSP2 ini, karena kelurahan Jatiwangi juga terdampak banjir yang tentunya berimbas pada rusaknya  hasil pekerjaan program NUSP2 maka diharapkan kepada BKM untuk membersihkan sisa-sisa timbunan lumpurnya agar bisa dihitung seberapa besar nilai kerusakannya  yang akan dikerjakan nanti bersama dengan paket paket pekerjaan baru di tahun 2017.
Sementara itu, Agussalim, ST,. Pejabat Pembuat Komitmen Kota Bima dalam program NUSP2 ini juga turut memberikan pernyataan bahwa progress kerja program NUSP2 di Kelurahan Jatiwangi dinilainya cukup bagus. "Cukup bagus," katanya singkat sembari mengacungkan jempol kanannya. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.