Header Ads

Eksavator Terguling Saat Pekerjaan Normalisasi Sungai di Manggemaci

Ilustrasi
Kota Bima, Garda Asakota.-
Salah satu eksavator yang melakukan pekerjaan pelebaran sungai di lingkungan Samporo Kelurahan Mangge Maci Kecamatan Mpunda Kota Bima sekitar pukul 16.00 Wita, Sabtu kemarin terguling. Pasalnya salah satu ban kanan eksa terpeleset akibat bantaran sungai longsor. Dion, Operator Eksavator, warga Monta Dompu kepada Garda Asakota di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengaku, baru kali pertama dirinya mengalami kejadian seperti ini. "Tiba-tiba saja bantaran sungai longsor membuat ban eks tergelincir hingga saya tak mampu mengendalikannya," tutur Dion.
Beruntungnya, dia selamat dari kecelakaan tersebut tanpa luka sedikitpun. Begitupun dengan eksa tidak mengalami kerusakan. "Segera setelah kejadian itu, saya langsung menghubungi Eksabator lain untuk membatu," akunya. Setelah ada pertolongan, Dion-pun  langsung bekerja kembali seperti biasanya meski rasa kekhwatiran atas keselamatan diri selama dalam bertugas tetap ada. "Namun semua itu sudah menjadi kewajiban saya sebagai operator eksavator ini," tuturnya.
Sementara itu,  A. Sukur warga yang saat itu sedang menyaksikan aktivitas pekerjaan proyek normalisasi sungai dekat kediamannya mengaku melihat bagaimana eksavator itu terguling.
Dia mengatakan, saat itu salah satu ban kanan eksa terpeleset hingga terguling akibat tanah pada bantaran sungai longsor. Bahkan saat itu dirinya merasa hawatir akan nasib operator tersebut. "Ternyata syukur Alhamdulillah operator tidak mengalami apa-apa dan kondisi normal seperti biasanya," imbuhnya.(GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.