Header Ads

DMN: Wujudkan Bima RAMAH Butuh Dukungan Elemen Masyarakat

Foto: Wakil Bupati Bima, DMN
Kabupaten Bima, Garda Asakota.- Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M Noer, usai kegiatan Dzikir Akbar di Paruga Nae Bolo, Jumat (17/2), menjelaskan bahwa pada prinsipnya perwujudan dari Bima RAMAH sudah terlihat sejak dirinya bersama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) dilantik setahun lalu.
Perwujudan Bima RAMAH-pun, kata pria asli Langgudu ini, terlihat seperti hari ini. "Bagaimana Pemerintah mendatangkan para Ustadz yang selalu dimanfaatkan melalui kegiatan dzikir bersama di setiap Kecamatan pada Jumat Khusyu', ucapnya.
Meski demikian, diakuinya dalam membangun dan mewujudkan Visi dan Misi IDP-DAHLAN yang RAMAH ini tidak seperti membalikan telapak-tangan, karena itu semua dibutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima dalam membangun sektor Keagamaan. Namun yang pasti, kata dia, Pemkab Bima tetap berkomitmen mewujudkan cita-cita luhur tersebut. "Salah satu cara kita yach, seperti yang sering dilakukan Pemerintah Daerah saat ini adalah meningkatkan pemahaman di sektor keagamaan. Dan itu sangat penting dalam rangka membangun keimanan dan ketakwaan bagi seluruh elemen masyarakat," tegas pria Low Profile ini.
Untuk itu, kembali ditegaskannya bahwa, peran semua pihak sangat penting dalam mewujudkan Bima RAMAH sehingga kedepan Kabupaten Bima bisa terbebas dari  hal-hal yang kerap terjadi seperti aksi pemblokiran jalan, maraknya generasi muda yang mengkonsumsi narkoba maupun tramadol. Ini semua menjadi tanggung-jawab kita semua dalam upaya mewujudkan Bima RAMAH," tegasnya seraya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima untuk terus mendukung terwujudnya Bima RAMAH. "Sebab,  tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat Visi dan Misi RAMAH ini akan terhambat" pungkas DMN. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.