Header Ads

Desa Ncandi Siap Hadapi Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

Foto: Ketua Panitia Lomba Hatinya PKK duta NTB











Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Menghadapi perlombaan ‘Hatinya PKK Tingkat Nasional’, selaku Ketua Panitia, Burhanuddin, mengatakan Desa Ncandi Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB telah melakukan pembenahan dan persiapan hingga mencapai tingkat 80 persen.  Pria yang juga merupakan Babinkamtibmas Ncandi yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Lokal ini mengaku peran aktif pihak Kecamatan dalam melakukan kerja-kerja pembenahan seperti kegiatan gotong royong dan pembersihan selama hari libur ini cukup berpengaruh secara signifikan.
“Begitu pun peran Ibu Ketua PKK Kabupaten Bima, Hj. Rostiati yang selalu aktif dalam memberikan arahan bahkan melakukan control secara aktif di masyarakat juga sangat membantu kami dalam melakukan pembenahan dan koordinasi guna mensukseskan kegiatan ini,” kata Burhanuddin, Minggu (11/02).
Peran aktif yang sama juga menurut Burhan sangat diperihatkan oleh Kepala BP4K Kabupaten Bima, Hj. Atika, S.Pt., yang selalu turun aktif di masyarakat dalam membantu sisi kelengkapan administrasi PKK dan memaksimalkan pembenahan kebun PKK. “Bahkan dengan melakukan penataan kebun PKK dengan mengganti beberapa tanaman dan pohon di kebun PKK,” ujar Burhan.
Kepala Desa Ncandi juga menurut Burhan sangat berperan aktif dalam memantapkan penataan Desa. “Mulai dari Kepala Desa hingga ke tingkat RT semuanya turut aktif dalam menata Desa. Baik dengan kegiatan pengecetan gang, pembersihan lingkungan, semuanya dilakukan dengan gotong royong. Yah bisa dilihat, pembenahan ini sudah mencapai tingkat 80 persen, sekitar 15 persen saja yang belum rampung. Semoga saja Desa Ncandi ini dapat terpilih sebagai juara,” kata Burhan. (GA. Marlin*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.