Header Ads

Bupati Bima Tinjau Rumah Warga Pasca Angin Puting Beliung

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Kamis (9/2)  melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Wera dalam rangka melihat dari dekat rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung di desa Nunggi dan Bala. Bupati Bima didampingi oleh Plh. Kadis Sosial Kabupaten Bima, Camat Wera serta Tim Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Bima.
Kabag Humaspro, Armin Farid, S.Sos, melalui Kasubag Pemberitaan, Ruslan, S.Sos, falam kunjugan tersebut, Hj. Indah memerintahkan anggota Tim Tagana untuk mendata jumlah rumah yang rusak di dua desa tersebut sehingga dari data yang telah terkumpul akan diketahui jumlah rumah yang rusak untuk diberikan bantuan dan kebutuhan lainnya.
Bupati berharap kepada masyarakat agar selalu waspada sekaligus siaga. “Bila terjadi hujan dan angin kencang hendaknya berlindung di tempat yang aman jangan di bawah pohon,” katanya seraya meminta kepada warga masyarakat agar secepatnya memotong ranting-ranting pohon besar yang dekat dengan rumah.
Menurut laporan dari Tagana bahwa jumlah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada hari Selasa (8/2) di desa Nunggi sebanyak 19 rumah penduduk sedangkan di desa Bala sebanyak 14 rumah. Dari jumlah tersebut semuanya tidak ada yang mengalami rusak berat, hanya rusak ringan. Menyikapi hal ini, Tim Tagana telah memberikan bantuan berupa makanan dan minuman untuk kebutuhan sehari-harinya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.