Header Ads

Berduka untuk Sumbawa, Pemkot Bima Bantu 2 ton Beras


Sumbawa, Garda Asakota.-
Plt. Sekda Kota Bima, Drs. Mukhtar Landa, MH, bersama Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina M. Qurais didampingi oleh Kepala BPBD Kota Bima, Ir. H. Syarafudin, Kabag Kesra Setda Kota Bima Drs. H. A. Wahid serta pengurus dan anggota TP PKK Kota Bima, memberikan bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Sumbawa. Bantuan diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah pada Sabtu (11/02) di Pendopo Kabupaten Sumbawa.
Saat menerima bantuan, kata Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM,
Wakil Bupati Sumbawa didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, Ketua GOW, Kepala BPBD, dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.
Bantuan yang diserahkan antara lain beras 2 ton, air mineral 100 dus, mie instan 100 dus, selimut 150 lembar serta puluhan karung pakaian dan pampers bayi.
"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir Sumbawa, karena duka yang sama juga pernah dialami oleh warga Kota Bima pada penghujung tahun lalu," ungkapnya.
Pada kesempatan itu, kata dia, baik Plt. Sekda maupun Ketua TP PKK Kota Bima menyampaikan keprihatinan terhadap musibah banjir yang menimpa Kabupaten Sumbawa. Bagi mereka, musibah ini menjadi ujian bersama bagi semua untuk saling berbagi, saling peduli dan saling memberi semangat. “Apalagi musibah yang sama juga pernah dirasakan oleh masyarakat Kota Bima. Kami merasakan betapa indahnya perhatian dan kepedulian daerah lainnya pada masa itu," ucap Umi Yani, Ketua TP PKK Kobi.

Tak lupa, Umi Yani mengungkapkan terima kasih tak hentinya kepada saudara-saudara di Sumbawa yang telah banyak membantu penanganan bencana di Kobi. "Karenanya pada hari ini kami datang dengan niat yang tulus membantu meringankan beban saudara kami di Sumbawa yang tertimpa musibah banjir beberapa hari yang lalu," ucapnya. Usai penyerahan bantuan, rombongan Pemerintah Kota Bima mengunjungi permukiman warga Bima yang terdampak banjir di Kampung Mande Kabupaten. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.