Header Ads

BBGRM, Realisasi Janji Politik dan Nazar IDP di Desa Campa

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-Dalam sesi akhir kunjungan Safari BBGRM dibKecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Rabu (22/2), Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) disambut hangat ribuan warga Desa Campa. Pantauan langsung Garda Asakota, begitu Bupati Bima tiba di pintu gerbang, terlihat kerumunan warga menghadang laju mobil Bupati dan rombongan.Masyarakat langsung menyambutnya dengan penuh sukacita sambil sesekali mengingatkan beberapa janji yg disampaikannya saat Pilkada lalu.
Umi Dinda sapaan akrab sosok orang nomor satu di Kabupaten Bima ini balik membalas sambutan warga dengan senyuman ramah. Saat itu, Bupati mengajak masyarakatnya utk sama-sama hadir dan mendengarkan penjelasannya di tempat acara dialog yang telah disiapkan lebih dahulu oleh Kepala Desa di halaman kantor Desa.
Rombongan Bupati Bima, tiba di kantor Desa Campa sekitar pukul 17.10 wita, terlihat Bupati sudah ditunggu sekitar lebih dari seribuan warga yang tumpah ruah memenuhi halaman dan jalan raya depan kantor desa. Mengawali sambutannya,Bupati menyampaikan kalau kehadirannya disamping untuk mengobati rasa rindunya terhadap masyarakat Campa juga sekaligus memenuhi beberapa janjinya saat kampanye dulu yang sampai saat ini masih dipegang oleh masyarakat setempat.
Selanjutnya Bupati menyampaikan kalau Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi Informatika dan  Statistik tahun 2017 ini akan membangun Tower BTS/Pemancar HP di wilayah desa Campa dan beberapa Desa lainnya. Mendengar kabar tersebut, masyarakat menyambutnya dengan sorak gembira bahkan berteriak histeris sambil mengucapkan kalimat-kegembiraan, bahkan terpantau ada warga yg melakukan sujud syukur sebagai tanda bahagia mendengar informasi tersebut.
Kepala Desa Campa, H. Mansyur,mengakui ekspresi masyarakat Campa seperti itu bisa dimaklumi mengingat di wilayah Desa Campa selama ini belum menikmati kemerdekaan dalam hal komunikasi khususnya komunikasi melalui jaringan telepon  seluler. "Hal ini merupakan janji politik pasangan IDP-Dahlan yang selalu di ingat warga Desanya," akunya.
Bukan hanya itu, kata dia, pada kesempatan itu Bupati Bima, menanggapi tuntutan masyarakat atas nazarnya yg  akan memotong Sapi di Desa Campa sebagai rasa syukur bila menang Pilkada 2015. Saat itu, Bupati langsung menyerahkan uang tunai sebesar Rp10 juta kepada dirinya untuk membeli seekor Sapi yang akan dipotong dan dinikmati bersama elemen masyarakat Campa.
"Selain itu, Ibu Bupati Bima juga sempat menyerahkan bantuan untuk pembangunan beberapa mushalla dan masjid di Desa Campa," pungkasnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.