Header Ads

BAZNAS Wera Bantu Korban Bencana dan Warga Miskin

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Bencana angin kencang yang menerpa wilayah Kecamatan Wera Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, memporak-porandakan sejumlah rumah warga. Hal inilah yang kemudian menggerakkan Institusi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kecamatan Wera untuk membantu sejumlah warga yang mengalami kerusakan rumah akibat hempasan angin kencang tersebut.
Ketua BAZNAS Kecamatan Wera, Gunawan, S.HI., kepada wartawan Garda Asakota mengungkapkan BAZNAS telah menggelontorkan dana BAZNAS sebesar Rp180 Juta untuk membantu warga masyarakat miskin yang terkena bencana angin kencang, korban banjir, guru ngaji dan warga miskin dhuafa.
“Dana tersebut merupakan dana BAZNAS yang dikumpulkan pada Tahun 2016 dan digelontorkan kembali untuk membantu warga miskin yang sedang dilanda musibah dan kesusahan. Bantuan tersebut kami sebar ke lima (5) Desa meski dalam jumlah yang tidak besar yakni Desa Tawali, Mandala, Pai, Sangiang dan Desa Nunggi dengan jumlah bantuan yang bersifat variatif mulai dari Rp250 ribu hingga Rp1 Juta per orang,” terang Gunawan usai memberikan bantuan kepada warga miskin dari Desa Tawali dan Desa Pai di Kantor Camat Wera, Selasa (21/02).
Jumlah bantuan yang diberikan BAZNAS sangat variatif.  Bagi korban banjir dan angin puting beliung sangat bergantung dari kerusakan yang dialami. Selain itu, siswa dan mahasiswa miskin juga tidak luput dari perhatian BAZNAS untuk mendapatkan bantuan.  Jumlah bantuan yang diberikan berkisar Rp250 ribu sampai dengan Rp1 juta rupiah per orang bergantung sasarannya. “Untuk fakir miskin atau korban banjir, nilai bantuannya bisa  sampai Rp1 juta,” imbuhnya.
Salah seorang warga Desa Nunggi, Sarafiah, kepada wartawan mengaku sangat senang dengan adanya bantuan dari BAZNAS tersebut. "Syukur Alhamdulillah, dengan  adanya bantuan ini bisa ada buat nambah-nambah untuk beli kayu atau papan kayu guna memperbaiki rumah. Selain dari BAZNAS, ada juga bantuan dari ibu Bupati," ujarnya. (GA. Nuski*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.